In-depth

Deretan Bocil Kematian yang Hancur Lebur di Denmark Open 2023, Kunlavut Apes

Jumat, 20 Oktober 2023 08:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mengulas beberapa pebulutangkis yang punya julukan bocil kematian yang hancur lebur kalah di babak-babak awal Denmark Open 2023. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mengulas beberapa pebulutangkis yang punya julukan bocil kematian yang hancur lebur kalah di babak-babak awal Denmark Open 2023.

INDOSPORT.COM – Mengulas beberapa pebulutangkis yang punya julukan bocil kematian yang hancur lebur kalah di babak-babak awal Denmark Open 2023.

Turnamen bulutangkis level super 750 yakni Denmark Open 2023 telah berlangsung sejak 17 Oktober lalu yang dihelat di Jyske Arena, Odense.

Menariknya, pada babak-babak awal dihelatnya turnamen ini, terdapat beberapa kejutan dengan takluknya beberapa pebulutangkis unggulan.

Beberapa di antaranya adalah pebulutangkis muda yang baru-baru ini gacor di turnamen bulutangkis seperti Kunlavut Vitidsarn hingga Liang Weikeng/Wang Chang.

Namun, selain Kunlavut dan Liang Weikeng/Wang Chang, berikut beberapa pebulutangkis yang sering dijuluki bocil kematian yang hancur lebur di Denmark Open 2023.

Kunlavut Vitidsarn

Tunggal putra asal Thailand yakni Kunlavut Vitidsarn sering dijuluki sebagai bocil kematian karena bergam prestasi yang ia torehkan di usianya yang masih muda.

Ya, Kunlavut sendiri baru saja meraih gelar Juara Dunia 2023 beberapa waktu lalu, di mana ia berhasil mengalahkan Kodai Naraoka di partai final.

Tak hanya itu, pebulutangkis yang genap berusia 22 tahun itu juga sukses menyabet beberapa gelar di musim 2023 seperti India Open dan Thailand Open.

Sayangnya, usai meraih gelar Juara Dunia, performa Kunlavut semakin menurun karena cedera punggung yang ia alami saat berlaga di Asian Games.

Usai Asian Games, Kunlavut beraksi di Arctic Open 2023, namun ia harus kandas di babak 32 besar dari tunggal putra non-unggulan, Christo Popov.

Tren buruk ini berlanjut di Denmark Open 2023, di mana Kunlavut Vitidsarn harus mengakui keunggulan Rasmus Gemke dengan skor 15-21, 21-15, 19-21.

Tentu, hasil yang cukup mengejutkan mengingat Kunlavut merupakan unggulan keempat harus takluk dari Rasmus Gemke yang berstatus non-unggulan.