In-depth

Para Juara Dunia Bulutangkis yang Hancur Lebur Jadi Korban di Denmark Open 2023

Sabtu, 21 Oktober 2023 08:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mengulas beberapa juara dunia yang hancur lebur di Denmark Open 2023, seperti Kunlavut Vitidsarn hingga Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mengulas beberapa juara dunia yang hancur lebur di Denmark Open 2023, seperti Kunlavut Vitidsarn hingga Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

INDOSPORT.COM – Mengulas beberapa juara dunia yang hancur lebur di Denmark Open 2023, seperti Kunlavut Vitidsarn hingga Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Turnamen bulutangkis dengan level super 750 yakni Denmark Open 2023 telah memasuki babak semifinal yang dihelat pada Sabtu (21/10/23).

Namun, terdapat beberapa kejutan yang terjadi di turnamen yang juga menjadi ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024 ini.

Salah satunya adalah beberapa pebulu tangkis peraih gelar juara dunia yang kubur impian di Denmark Open usai gagal melaju ke babak semifinal.

Mereka adalah Kunlavut Vitidsarn yang terhenti di babak 32 besar, hingga Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang turut kandas di babak 16 besar.

Selain Kulavut dan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, berikut INDOSPORT merangkum deretan juara dunia yang hancur lebur di Denmark Open 2023.

Kunlavut Vitidsarn

Tunggal putra asal Thailand yakni Kunlavut Vitidsarn sering dijuluki sebagai bocil kematian karena beragam prestasi yang ia torehkan di usianya yang masih muda.

Ya, Kunlavut sendiri baru saja meraih gelar juara dunia 2023 beberapa waktu lalu, di mana ia berhasil mengalahkan Kodai Naraoka di partai final.

Selain itu, pebulu tangkis yang genap berusia 22 tahun itu juga sukses menyabet beberapa gelar di musim 2023 seperti India Open dan Thailand Open.

Sayangnya, usai meraih gelar juara dunia, performa Kunlavut semakin menurun karena cedera punggung yang ia alami saat berlaga di Asian Games.

Usai Asian Games, Kunlavut beraksi di Arctic Open 2023, namun ia harus kandas di babak 32 besar dari tunggal putra nonunggulan, Christo Popov.

Tren buruk ini berlanjut di Denmark Open 2023, di mana Kunlavut Vitidsarn harus mengakui keunggulan Rasmus Gemke dengan skor 15-21, 21-15, 19-21.

Tentu, hasil yang cukup mengejutkan mengingat Kunlavut merupakan unggulan keempat harus takluk dari Rasmus Gemke yang berstatus nonunggulan.