Rony Agustinus Bawa 2 Pebulutangkis Putri Korsel Kuasai IIC 2023

Minggu, 22 Oktober 2023 17:24 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rony Agustinus berhasil mengantarkan dua pebulutangkis korea selatan Sim Yu Jin dan Kim Ga Ram meraih medali emas dan perak di Xpora Indonesia International Challenge (IIC) 2023 Surabaya. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rony Agustinus berhasil mengantarkan dua pebulutangkis korea selatan Sim Yu Jin dan Kim Ga Ram meraih medali emas dan perak di Xpora Indonesia International Challenge (IIC) 2023 Surabaya. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Kejuaraan bulu tangkis Xpora Indonesia International Challenge (IIC) 2023 di Jatim Expo, Surabaya sudah masuk babak final.

Di nomor tunggal putri terjadi pertandingan antar pemain Korea Selatan, Sim Yu Jin vs Kim Ga Ram dengan skor akhir 21-16 dan 21-13.

Sim Yu Jin berhasil memenangkan pertandingan sekaligus meraih medali emas. Sedangkan rekan se-negaranya Kim Ga Ram meraih medali perak.

Moncernya dua pemain Korea Selatan di ajang Xpora IIC 2023 di Surabaya ini berkat polesan pelatih asal Indonesia Rony Agustinus.

Mantan atlet bulu tangkis Indonesia nomor tunggal putra ini menjelaskan kunci sukses mengantarkan dua anak didiknya itu meraih medali emas dan perak di ajang Xpora IIC 2023 di Surabaya.

Menurutnya kunci sukses dimulai dari persiapan maksimal, sebelum pertandingan berlangsung di Surabaya.

“Intinya mereka persiapan cukup bagus. Latihan saya rasa juga cukup baik di sana untuk turnamen ini,” katanya usai pertandingan final di Jatim Expo, Minggu (22/10/23).

Di samping itu salah satu atletnya Sim Yu Jin ternyata diketahui tidak ikut dalam Asian Games Hangzhou 2022 kemarin.

“Jadi mungkin persiapan lebih panjang untuk turnamen ini,” jelas rival Taufik Hidayat ini.

Dengan hasil ini membuat pemainnya cukup percaya diri untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya, Indonesia Master 100 yang juga berlangsung di Surabaya.