In-depth

Bikin Bangga Negara, An Se-young OTW Jadi Ratu BWF World Tour Sehebat Lee Yong-dae

Senin, 23 Oktober 2023 15:53 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu bulutangkis, An Se-young, bakal menjadi penguasa di super series dampingi Lee Yong-dae yang membuat harum nama Korea Selatan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu bulutangkis, An Se-young, bakal menjadi penguasa di super series dampingi Lee Yong-dae yang membuat harum nama Korea Selatan.

INDOSPORT.COM – An Se-young bisa menjadi ratu bulutangkis Korea Selatan dan BWF World Tour seperti hebatnya sang raja Super Series, Lee Yong-dae.

Tunggal putri Korea Selatan yakni An Se-young saat ini tengah menuai sorotan karena prestasi luar biasa yang telah ia torehkan sepanjang musim 2023.

Bagaimana tidak? Tunggal peringkat satu di ranking BWF itu berhasil menyabet total 10 gelar serta dua runner-up di turnamen musim 2023.

Sebanyak 10 gelar yang berhasil diraih An Se-young adalah Asian Games, China Open, Kejuaraan Dunia, Japan Open, Korea Open, Singapore Open, Thailand Open, All England, Indonesia Masters, dan India Open.

Sementara tiga turnamen di mana ia hanya menjadi runner-up adalah Malaysia Open, German Open, dan Kejuaraan Asia 2023.

Kendati demikian, ia menjadi pebulutangkis tersukses pada musim 2023 melampaui Viktor Axelsen yang hanya menyabet lima gelar juara.

An Se-young sendiri digadang-gadang dapat menjadi sehebat sosok Lee Young-dae di sektor putra yang dahulu dikenal sebagai rajanya Super Series asal Korea Selatan.

Sebagai informasi, Lee Yong-dae sendiri merupakan legenda ganda putra Korea Selatan yang berhasil menyabet total 43 gelar Super Series.

Lee Yong-dae sendiri berhasil menyabet berbagai gelar juara di sektor ganda putra dan ganda campuran, di mana ia menjadi pebulu tangkis tersukses pada masanya.

Salah satu capaian terbaik Lee Yong-dae adalah meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008 berpasangan dengan Lee Hyo-jung usai mengalahkan wakil Indonesia, Nova Widianto/Liliyana Natsir.

An Se-young sendiri diprediksi bisa menjadi penerus Lee Yong-dae, mengingat usianya yang masih tergolong muda dan berhasil menyabet total 21 gelar di BWF World Tour.

Sebagai informasi, Lee Yong-dae berhasil menjuarai turnamen Super Series, di mana saat ini sudah berganti nama menjadi BWF World Tour.