In-depth

Kisah Akhir Tragis Monster Bulutangkis China di Denmark Open 2023

Selasa, 24 Oktober 2023 07:32 WIB
Editor: Juni Adi
© Visual China Group via Getty Images
Pebulutangkis asal China Zheng Siwei. Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Pebulutangkis asal China Zheng Siwei.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran asal China yang juga dijuluki sebagai monster bulutangkis dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong harus mengalami nasib tragis di Denmark Open 2023.

Seluruh atlet bulutangkis dunia saat ini tengah melakukan persiapan untuk tampil di French Open 2023 yang akan digelar mulai Selasa (24/10/23) hingga Minggu (29/10/23) mendatang.

Sebelumnya mereka harus berjibaku meraih gelar juara di Denmark Open 2023 yang rampung digelar pada Minggu (22/10/23) lalu. Turnamen dengan level BWF World Tour Super 750 itu berjalan sengit dan penuh kejutan.

Banyak nama-nama besar dan unggulan yang harus tumbang seperti pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Menyandang predikat unggulan dan WR 1, Fajar/Rian gagal merengkuh gelar juara.

Mereka hanya bisa melaju hingga babak semifinal karena langkahnya dihentikan oleh rekan senegara, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lewat permainan rubber, 11-21, 21-16 dan 12-21.

Selain kekalahan Fajar/Rian, kejutan lain juga terjadi di Denmark Open 2023 pada sektor ganda campuran. Adalah wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang mengalaminya.

Bertanding dengan status mentereng yakni sebagai juara bertahan dan unggulan pertama, Zheng/Huang bukannya hasil positif yang diraih mereka justru malah hancur lebur.

Nasib tragis itu dialami oleh Zheng/Huang karena perjuangannya terhenti hanya menjadi finalis lantaran tunduk dari rekan senegaranya, Feng Yan Zhe/Huang Dongping.

Zheng/Huang yang juga pasangan dengan ranking 1 dunia di sektor ganda campuran, kalah lewar permainan rubber dengan skor 21-15, 16-21, dan 24-26.

Kekalahan ini sungguh menyakitkan. Sebab, sejak awal turnamen ini Zheng/Huang tampil beringas dan menghancurkan empat ganda campuran kuat dari negara lain.