Gempar Eks WR1 Partner Lee Yong-dae Terseret Dugaan Pelecehan Seksual di USA

Kamis, 2 November 2023 00:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sedang ganas berkarier sebagai pelatih, eks World Ranking 1 (WR1) partner Lee Yong-dae, Yoo Yeon-seong, terseret dugaan pelecehan seksual di Amerika Serikat (USA). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sedang ganas berkarier sebagai pelatih, eks World Ranking 1 (WR1) partner Lee Yong-dae, Yoo Yeon-seong, terseret dugaan pelecehan seksual di Amerika Serikat (USA).

INDOSPORT.COM – Sedang ganas berkarier sebagai pelatih bulutangkis, eks World Ranking 1 (WR1) partner Lee Yong-dae, Yoo Yeon-seong, terseret dugaan pelecehan seksual di Amerika Serikat (USA).

Melansir laman Naver sebagaimana dilaporkan jurnalis Son Hyun-gyu, dugaan pelecehan seksual itu dilakukan oleh Yoo Yeon-seong terhadap seorang wanita Korea Selatan saat melatih bulutangkis di USA.

Menurut keterangan polisi pada Rabu (1/11/23), Yoo Yeong-seong mencoba melakukan pelecehan seksual terhadap wanita tersebut di USA pada sekitar Juli 2023.

Pada saat itu, Yoo Yeon-seong pertama kali ditangkap oleh otoritas investasi Amerika Serikat setelah wanita tersebut melaporkan ke polisi atas tuduhan yang sama.

Yoo Yeon-seong kemudian dibebaskan oleh kepolisian Amerika Serikat dengan jaminan dan kini telah pulang ke negaranya, Korea Selatan.

Mengetahui Yoo Yeon-seong ada di Negeri Gingseng, wanita yang diduga korban, melaporkan kembali kasusnya ke kepolisian Korea Selatan dan sudah diproses sejak 23 Oktober 2023 lalu.

Jaksa setempat meminta untuk proses penyelidikan tambahan, dan poliis berencana untuk terus mengivestigasi kasus ini lebih lanjut.

Kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan eks partner Lee Yong-dae tersebut, tentu langsung menggegerkan pecinta bulutangkis.

Seorang pemilik akun X @tang_kira, bahkan langsung mengunggah pemberitaan soal Yoo Yeong-seong yang bersumber dari media Korea Selatan.

Netizen lainnya juga langsung memberikan reaksi menghebohkan soal Yoo Yeong-seong yang sebenarnya saat ini sedang meroket melatih bulutangkis USA.