5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Miliki Banyak Penggemar di Dunia

Minggu, 5 November 2023 16:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Lima pebulu tangkis Indonesia yang memiliki banyak penggemar di dunia, di antaranya ada Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya dan Taufik Hidayat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Lima pebulu tangkis Indonesia yang memiliki banyak penggemar di dunia, di antaranya ada Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya dan Taufik Hidayat.

INDOSPORT.COM - Lima pebulu tangkis Indonesia yang memiliki banyak penggemar di dunia. Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya dan Taufik Hidayat termasuk di antaranya.

Menjadi pebulu tangkis top dunia tentu saja akan dibarengi dengan datangnya para penggemar dari seluruh  pelosok negeri dan luar negeri.

Hal ini juga dialami oleh para pebulu tangkis Indonesia yang sudah menorehkan tinta emas di kancah internasional hingga dikenal memiliki banyak penggemar di dunia:     

1. Hendra Setiawan

Pesona Hendra Setiawan memang tak terelakkan entah dari karakternya di luar lapangan maupun di dalam lapangan bulutangkis.

Sebagai sosok di luar lapangan, Hendra Setiawan dikenal sebagai pebulu tangkis yang mengayomi siapa saja, tenang dalam menghadapi situasi, hingga bijak dalam mengambil keputusan.

Sosoknya yang mudah dekat dengan siapa pun, jadi salah satu alasan yang agaknya masuk akal jika Hendra Setiawan banyak memiliki sahabat.

Sementara di dalam lapangan, Hendra Setiawan tidak beda jauh, di mana dia adalah pebulu tangkis yang disiplin, bisa menghargai lawan dan kawan, dan lainnya.

Belum lagi jika dilihat dari sisi prestasinya, sudah tidak terhitung lagi berapa banyak keping medali dan gelar juara yang diraih Hendra Setiawan.

2. Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya sangat terkenal di dunia. Bukan hanya dia pernah menduduki posisi ranking 1 dunia bersama Marcus Gideon selama lima tahun tetapi juga karena bakatnya yang luar biasa.

Mulai dari tangan petir, flock servis, hingga aksi tengilnya selalu jadi santapan hiburan para penggemar, di luar prestasinya sangat mentereng. Bahkan, Kento Momota saja sampai nge-fans dengan dirinya.

Jelang comeback-nya di Korea Masters 2023 bersama pasangan baru Rahmat Hidayat, Kevin Sanjaya pun semakin dinantikan oleh para Badminton Lovers.

Sambutan luar biasa juga datang dari China. Beberapa Badminton Lovers di akun Weibo mengakui bahwa Kevin Sanjaya salah satu pebulu tangkis terhebat saat ini.