Bikin Bangga, Tunggal Putra Masa Depan Indonesia Andi Fadel Juara di Norwegia!

Minggu, 12 November 2023 20:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© INSTAGRAM/andifadelmuh
Prestasi membanggakan diraih pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Andi Fadel Muhammad, dengan menjuarai ajang Norwegian International 2023. Copyright: © INSTAGRAM/andifadelmuh
Prestasi membanggakan diraih pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Andi Fadel Muhammad, dengan menjuarai ajang Norwegian International 2023.

INDOSPORT.COM - Prestasi membanggakan diraih pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Andi Fadel Muhammad, dengan menjuarai ajang Norwegian International 2023.

Turnamen bulutangkis Norwegian International 2023 digelar pada pekan ini di Sandefjord, Norwegia. Indonesia mengirimkan 2 pemain untuk berlaga di ajang berlevel International Series tersebut, yakni Andi Fadel Muhammad dan Aurelia Salsabila.

Tanpa diduga, salah satu dari mereka, yakni Andi Fadel Muhammad, berhasil keluar sebagai juara nomor tunggal putra. 

Dalam laga final yang digelar Minggu (12/11/23) hari ini di Jotunhallen, Andi Fadel Muhammad mengalahkan wakil Denmark, Jakob Houe, dengan skor 21-19, 21-19.

Kemenangan ini memastikan Indonesia membawa pulang 1 gelar dari Norwegian International 2023, sekaligus mengobati kekecewaan atas kegagalan merebut gelar dari ajang Korea Masters 2023 yang dihelat bersamaan.

Andi Fadel mengawali perjuangannya di partai final dengan cukup baik. Ia terus memimpin hingga interval gim pertama yang berakhir dengan kedudukan 11-7 untuk wakil Indonesia.

Usai jeda, angin keberuntungan sempat bertiup ke arah wakil Denmark. Jakob Houe berbalik unggul saat kedudukan 15-12 usai menyabet 4 angka beruntun.

Beruntung, Andi Fadel berhasil menemukan kembali performa terbaiknya. Pemain berperingkat 178 dunia tersebut kembali memimpin dan menutup gim pembuka dengan skor 21-19.

Memasuki gim kedua, penampilan Andi Fadel bahkan lebih heroik lagi. Ia berhasil membalikkan keadaan di menit-menit terakhir setelah sepanjang gim selalu tertinggal dari Jakob Houe.

Lewat 4 angka beruntun yang diraihnya di pengujung gim, Andi Fadel pun berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-19, sekaligus meraih gelar keduanya musim ini.