3 Pemain Indonesia Terancam Mundur dari Kumamoto Masters 2023, Ester Cedera?

Minggu, 12 November 2023 17:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo mengalami cedera di semifinal Korea Masters 2023. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo mengalami cedera di semifinal Korea Masters 2023. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Tiga pemain Indonesia terancam mundur dari ajang bulutangkis Kumamoto Masters 2023, Ester Nurumi yang mestinya main di kualifikasi juga terindikasi cedera.

Turnamen Kumamoto Masters atau Japan Masters 2023 akan dilangsungkan pada 14-19 November 2023. Indonesia mengirimkan para pemain terbaik, kolaborasi senior dan junior.

Ada beberapa nama yang menjadi unggulan, sebut saja Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Namun, ada pula beberapa pemain Merah Putih yang terancam mundur dari perhelatan Kumamoto Masters, padahal turnamen ini penting untuk menambah poin ke Olimpiade.

Berikut INDOSPORT.COM merangkum tiga wakil Indonesia yang terancam mundur dari turnamen Kumamoto Masters 2023 dengan berbagai alasannya.

1. Ester Nurumi Tri Wardoyo

Setelah mencapai hasil gemilang di Korea Masters 2023, Ester Nurumi Tri Wardoyo terindikasi cedera. Cedera ini pula yang membuatnya kalah di babak semifinal.

Bertanding Gwangju Women's University Stadium, Korea Selatan, Sabtu (11/11/23), Ester Nurumi kalah saat melawan Tomoka Miyazaki asal Jepang, dengan skor 14-21, 21-15, 12-21.

"Game kedua permainan saya membaik dan bisa mengambil keunggulan. Sayangnya di game ketiga, setelah interval ketahanan saya menurun dan paha saya sudah sangat ketarik.

"Itu yang menyulitkan saya, sehingga dia (Tomoka) leluasa memainkan pola yang dia mau," jelas Ester mengenai kondisi kakinya.

Dengan kondisi cedera Ester, dan jeda turnamen yang tidak terlalu banyak, Ester mungkin akan absen di Kumamoto Masters, meski ia tercatat sebagai pemain kualifikasi.