Prediksi Ranking BWF Usai Korea Masters 2023: Ester Melejit, Bagas/Fikri Tertikung

Senin, 13 November 2023 07:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Prediksi ranking BWF usai Korea Masters 2023, di mana Ester Nurumi Tri Wardoyo melejit dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tertikung. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Prediksi ranking BWF usai Korea Masters 2023, di mana Ester Nurumi Tri Wardoyo melejit dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tertikung. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Prediksi ranking BWF usai Korea Masters 2023. Ester Nurumi Tri Wardoyo melejit dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tertikung.

Turnamen bulutangkis Korea Masters 2023 S300 baru saja tuntas pada Minggu (12/11/23). Indonesia kembali gagal meraih gelar juara.

Tidak banyak perubahan di ranking BWF, sebab beberapa pemain unggulan memang absen dari Korea Masters demi bisa menghemat stamina untuk ajang yang lebih tinggi lagi.

Meski demikian, sejumlah wakil Indonesia berhasil memperbaiki posisinya di ranking BWF. Termasuk Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Meski kalah dari Tomoka Miyazaki di semifinal Korea Masters 2023, namun pencapaiannya berhasil mendongkrak posisinya.

Adik kandung Chico Aura Dwi Wardoyo itu naik 10 peringkat, dan bakal berada di posisi ke-39 dalam ranking BWF terbaru pada pekan ke-46 per Selasa (14/11/23).

Selain Ester Nurumi, Sheshar Rhustavito juga naik tujuh peringkat ke posisi 49 meski tersingkir di babak awal Korea Masters.

Di sisi lain, ganda putra Indonesia yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ditikung oleh Lee Yang/Wang Chi Lin yang baru saja keluar sebagai runner-up.

Hasil ini membuat Bagas/Fikri terdepak dari top 10, dan berada di peringkat ke-11 dalam prediksi ranking BWF terbaru.

Selebih lengkapnya, berikut prediksi ranking BWF usai Korea Masters 2023 untuk pekan ke-46 per Selasa (14/11/23) besok: