Prediksi Ranking BWF World Tour Finals: Fajar/Rian Dikudeta, Ganda Campuran Zonk

Senin, 13 November 2023 08:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Prediksi ranking BWF World Tour Finals 2023, di mana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikudeta dari puncak, sedangkan ganda campuran Indonesia zonk. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Prediksi ranking BWF World Tour Finals 2023, di mana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikudeta dari puncak, sedangkan ganda campuran Indonesia zonk. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Prediksi ranking BWF World Tour Finals 2023. Fajar Alfian/Rian Ardianto dikudeta dari puncak, sedangkan ganda campuran Indonesia zonk.

Ajang BWF World Tour Finals merupakan puncak rangkaian dari turnamen World Tour yang digelar pada akhir tahun, dan hanya iikuti oleh delapan pemain dengan poin terbanyak dalam satu tahun.

BWF World Tour Finals 2023 pada tahun ini akan digelar di China, dan menyajikan total hadiah senilai 2 juta dollar AS atau Rp30,4 miliar.

Setelah ajang Korea Masters 2023 yang selesai pada Minggu (12/11/23), ada sedikit perubahan dalam ranking BWF World Tour Finals 2023.

Untuk wakil Indonesia sendiri, perubahan paling mencolok terdapat di sektor ganda putra pada prediksi ranking BWF World Tour Finals 2023 pada Senin (13/11/23).

Yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto yang semula berada di peringkat pertama harus rela dikudeta dan turun ke posisi kedua.

Fajar/Rian dikudeta oleh Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae asal Korea Selatan, yang naik satu posisi ke peringkat pertama.

Sisanya tidak terjadi perubahan di posisi delapan besar di empat sektor yakni tunggal putra dan putri, ganda putri dan ganda campuran.

Hanya saja pada sektor ganda campuran, Indonesia bisa dibilang zonk karena tidak ada satu pun wakilnya yang menempati posisi 10 besar.

Untuk lebih lengkapnya, berikut prediksi ranking BWF World Tour Finals 2023 usai Korea Masters 2023: