Tembus World Tour Finals, Irwansyah Minta Jonatan - Ginting Main Lepas di Kumamoto Masters

Senin, 13 November 2023 20:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Jonatan Christie dan pelatih Irwansyah di podium juara French Open 2023 (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Jonatan Christie dan pelatih Irwansyah di podium juara French Open 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting hampir pasti tembus ke ajang tahunan BWF World Tour Finals 2023.

Berdasarkan perhitungan poin BWF World Tour Finals, Jonatan Christie berada di peringkat kedua terbaik di dunia, sementara itu Anthony Sinisuka Ginting menyusul di posisi empat.

Sulit bagi pemain dari negara lain untuk menjegal Jonatan dan Ginting, karena sisa major event tahun ini tidak banyak. Saat ini akan digelar Kumamoto Masters 2023 di Jepang.

Berikutnya, ada turnamen China Masters sebelum agenda puncak, yakni BWF World Tour Finals 2023 yang juga dihelat di China.

Maka dari itu, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting hampir pasti bermain di BWF World Tour Finals 2023. Namun sebelum itu, mereka akan berlaga di Kumamoto Masters.

Kontingen Indonesia sudah berangkat ke Jepang pada Minggu (12/11/23). Sedangkan turnamen Kumamoto Masters akan dimulai pada Selasa (14/11/23) besok.

Selain Jonatan dan Ginting, Indonesia juga mengirimkan satu wakil tunggal putra, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo. Salah satu dari trio ini diharapkan bisa naik podium juara.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah berharap anak asuhnya bisa tampil percaya diri, karena berawal dari rasa pede, pemain bisa lebih mudah mengontrol lawannya.

"Yang penting adalah dari pikiran. Satu, memang dari fisiknya, makanya latihannya selalu saya naikkan (intensitasnya) walaupun minggu depan ada kejuaraan," kata pelatih Irwansyah.

"Kan, karena kita mau kejarnya Olimpiade. Jadi, ini tangga-tangganya saja (menuju ke Olimpiade)," jelas Irwansyah saat ditemui awak media beberapa waktu lalu.