Target Rusak Dominasi The Big 4 Queens di World Tour Finals, Gregoria: Mental Pantang Kendor!

Selasa, 28 November 2023 09:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menomorsatukan kekuatan mental jelang penampilannya di BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menomorsatukan kekuatan mental jelang penampilannya di BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menomorsatukan kekuatan mental jelang penampilannya di BWF World Tour Finals 2023.

Gregoria Mariska merupakan satu dari enam pebulu tangkis Indonesia yang akan tampil di BWF World Tour Finals di Hangzhou, China, 13-17 Desember mendatang.

Gregoria sendiri akan bersaing dengan 7 tunggal putri terbaik dunia di BWF World Tour Finals 2023 lain, kecuali  pemain Jepang, Akane Yamaguchi.

Akane Yamaguchi sejatinya dipastikan lolos ke turnamen World Tour Finals tetapi dirinya terpaksa absen karena masih cedera.

Dengan absennya Akane Yamaguchi, Gregoria tentunya masih memiliki beberapa nama yang diwaspadai terutama Chen Yufei dan An Se-young.

Hal ini dikarenakan kedua pemain tersebut bersama Akane Yamaguchi pernah menghancurkan Gregoria di fase grup World Tour Finals 2022 lalu.

Adapun ketiga nama tersebut juga merupakan anggota The Big Four Queens karena menguasai empat besar ranking BWF saat ini. Satu pemain lagi yakni Tai Tzu Ying (Chinese Taipei).

Belajar dari pengalaman buruk itu, Gregoria ingin fokus menjalani pertandingan demi pertandingan karena ini bakal memengaruhi posisinya di grup.

"Tahun lalu saya sudah pernah main juga (di World Tour Finals) dan satu grup sama An Se Young (Korea Selatan), Akane Yamaguchi (Jepang), dan Chen Yu Fei (China),” ujar Gregoria melansir dari Djarum Badminton.

“Jadi buat saya, walaupun gim pertama menang, saya tetap harus fokus ke gim selanjutnya karena itu juga memengaruhi posisi kita di grup," kata Gregoria.