Top News

Top 5 News: Media China Soroti Kekuatan Kevin/Dejan, Kapan Kembalinya Christian Adinata?

Senin, 11 Desember 2023 05:59 WIB
Editor: Juni Adi
© Humas PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat jalani debut di Korea Masters 2023 (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat jalani debut di Korea Masters 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Rangkuman lima berita terpopuler di beranda INDOSPORT.COM yang paling banyak dibaca publik sepanjang Minggu (11/12/23) kemarin.

Kekuatan Kevin Sanjaya/Dejan Ferdinansyah

Perlu diketahui, belakangan ini di media sosial ramai sekali badminton lovers Indonesia yang berandai-andai Dejan Ferdinansyah masuk ke pelatnas PBSI dan berduet dengan bintang bulutangkis, Kevin Sanjaya.

Pengandaian tersebut tak lepas dari prestasi Dejan Ferdinansyah yang gemilang bersama Gloria Emanuelle Widjaja di bawah dukungan klub PB Djarum.

Ya, memang sejak dipasangkan musim lalu, duet Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses menyegel lima gelar sekaligus menjadi ganda campuran Indonesia sejauh dua tahun terakhir.

Baca selengkapnya: Media China Soroti Kekuatan Kevin Sanjaya/Dejan Ferdinansyah Andai Dipasangkan

Christian Adinata Ungkap Kapan Kembali ke Arena

Diketahui, Christian Adinata mengalami cedera lutut saat tampil di babak semifinal Malaysia Masters 2023, pada 27 Mei lalu, atau kurang lebih sudah 6 bulan berlalu.

Kala itu, Christian Adinata harus menyerah kalah saat kedudukan sengit 17-19 di game pertama melawan wakil India, Prannoy HS.

Ia keluar lapangan dengan menggunakan kursi roda karena ia tidak bisa berjalan lagi. Sejak saat itu, Adinata fokus pada pemulihan cedera dan absen berlaga.

Setelah enam bulan berlalu, Christian Adinata akhirnya menjawab kapan ia kembali ke arena bulutangkis. Sejauh ini ia sudah kembali ke Pelatnas PBSI dan menjalani latihan ringan.

Baca selengkapnya: Christian Adinata Ungkap Kapan Kembali ke Arena Bulutangkis, Masih Trauma?

Sommer Cetak Rekor Fantastis Lagi

Sommer sejauh ini tampil sangat memuaskan di musim debutnya di Liga Italia dimana baru ada tujuh gol yang bersarang di gawangnya membuat Inter Milan jadi tim dengan rekor pertahanan terbaik.

Wojciech Szczęsny jadi kiper dengan jumlah kemasukan kedua terbaik usai sang portiere Juventus hanya kebobolan sembilan kali dari 15 pekan berjalan.

Baca selengkapnya: Sommer Cetak Rekor Fantastis Lagi, Inter Milan Kian Buktikan Taktik Moneyball Sukses Gantikan Onana

Charles De Ketelaere Kenang Masa Suram di AC Milan

AC Milan baru saja tumbang dari Atalanta dengan skor 2-3 pada Minggu (10/12/23) di laga lanjutan Liga Italia 2023/2024 di Stadion Atleti Azzuri d’Italia.

Setelah sempat dua kali tertinggal, Rossoneri sendiri ada harapan untuk setidaknya mengakhiri laga kontra La Dea dengan skor imbang 2-2 setelah Luka Jovic mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-80.

Namun, petaka datang ketika kapten Tim Merah Hitam, Davide Calabria, dikartu merah pada injury time yang membuat Luis Muriel dapat mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+5.

Salah satu pemain Atalanta yang patut disorot adalah mantan pemain AC Milan, Charles De Ketelaere, yang memberikan assist untuk gol kedua Ademola Lookman.

Baca selengkapnya: Tekuk AC Milan, Charles De Ketelaere Kenang Masa Suram Bersama Stefano Pioli

Man United Percepat Kedatangan Serhou Guirassy

Kebutuhan akan striker yang tajam namun murah menjadikan sang bomber 27 tahun asal Guinea target ideal bagi Setan Merah.

Dilansir dari Florian Plettenburg pada Sabtu (09/12/23) bahwa Manchester United telah melakukan kontak resmi pertama dengan Stuttgart mengenai Guirassy.

Belum ada persetujuan apapaun namun langkah ini semakin menandakan jika The Red Devils memang punya ketertarikan konkret pada sang pemain.

Guirassy sendiri memiliki klausul rilis sebesar 17,5 juta Euro yang bahkan sudah bisa ditebus saat bursa transfer musim dingin mendatang dibuka.

Baca selengkapnya: Dibantai dan Tak Bisa Jebol Gawang Bournemouth, Man United Percepat Kedatangan Serhou Guirassy