x

Lee Zii Jia Terhindar dari Grup Neraka World Tour Finals, Media Malaysia Lega

Selasa, 30 November 2021 23:12 WIB
Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mendapat undian yang menguntungkan di BWF World Tour Finals 2021 yang akan dimulai di Bali, pada Rabu (01/12/21).

Media Malaysia, The Star, lega juara All England 2020 itu terhindar dari dua pemain terbaik dunia saat ini, Viktor Axelsen dan Kento Momota untuk fase grup.

Zii Jia tergabung di Grup B bersama dengan Kidambi Srikanth dari India, juara dunia junior tiga kali Kunlavut Vitidsarn dari Thailand dan Toma Junior Popov dari Prancis.

Baca Juga
Baca Juga

Grup A terdiri dari juara Olimpiade Tokyo, Axelsen dan peringkat nomor satu dunia, Kento Momota, yang akan ditantang oleh Lakhsya Sen dari India dan Rasmus Gemke dari Denmark. Pada fase grup hanya dua peringkat teratas yang akan melaju ke babak sistem gugur.

Bagi Zii Jia, hasil undian grup yang menguntungkan memberinya peluang bagus untuk meraih catatan positif pada rangkaian terakhir turnamen BWF di Bali tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Perjalanan Lee Zii Jia di Bali jauh dari kata memuaskan, ia terpaksa mengundurkan diri pada pertandingan putaran pertama melawan Gemke di Indonesia Masters 2021 karena masalah punggung. Seminggu kemudian, ia tersingkir di babak pertama oleh lawan yang sama di Indonesia Open.


1. Target Lolos Fase Grup

Pebulutangkis asal Malaysia, Lee Zii Jia.

Di ganda putra, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi juga mendapatkan hasil undian yang bagus dengan lolos dari "grup maut".

Pasangan peringkat 12 dunia akan bertarung dengan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang sedang dalam performa apik, lalu ganda putra Indonesia yang sedang naik daun, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dan duo kakak-adik dari Prancis, Christo dan Toma Junior Popov.

Pasangan debutan Pearly Tan/M. Thinaah bisa dibilang kurang beruntung setelah mendapat hasil undian yang sulit di ganda putri.

Mereka berada di Grup A bersama Rawinda Prajongjai/Jongkolphan Kittitharakul dari Thailand, Kim So-yeong-Kong Hee-yong dari Korea Selatan dan peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Tapi Pearly/Thinaah patut diperhitungkan karena mereka sebelumnya berhasil mengalahkan Rawinda/Jongkolphan dan So-yeong/Hee-yong pada awal tahun ini.

Di nomor ganda campuran menampilkan dua pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang akan bersua di Grup A bersama dengan pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan Mathias Christiansen/Alexandra Boje dari Denmark.

Hal ini memantik harapan penggemar Malaysia untuk melihat setidaknya satu dari mereka mencapai semifinal. Terutama Lee Zii Jia yang akan menjadi tumpuan negeri jiran pada turnamen yang akan berlangsung pada 1-5 Desember 2021 tersebut.

Penulis: Dharmajati Yusuf Fadli.

MalaysiaBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2021

Berita Terkini