x

Lee Zii Jia Sukses Atasi Ketakutan di German Open 2022, Pelatih Asal Indonesia Tekankan Hal Ini

Kamis, 10 Maret 2022 21:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya, selalu meminta Lee Zii Jia untuk menjaga kondisi dan fokus di German Open 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya, selalu meminta Lee Zii Jia untuk menjaga kondisi dan fokus di German Open 2022. 

Tunggal putra peringkat tujuh dunia, Lee Zii Jia melakoni ajang German Open 2022 dengan mulus dan penuh semangat, mengingat ini kompetisi individu pertamanya setelah resmi berpisah dengan BAM. 

Baca Juga
Baca Juga

Lee Zii Jia berhasil mengatasi ketakutan dan bermain apik saat bertemu wakil Belanda, Mark Caljouw di babak pertama German Open 2022. 

Caljouw mungkin telah membaca dengan baik taktik Zii Jia karena mereka bentrok di semifinal All England tahun lalu, namun anak didik Indra Wijaya tampak menunjukkan konsistensi dan kualitasnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Kalah di gim pertama dengan skor 19-21, Lee Zii Jia bangkit dan menguasai gim dua dan tiga atas Mark Caljouw. 

Atlet berusia 23 tahun itu melakukan rebound dengan  merebut gim kedua 21-13 dan menutup gim penentuan dengan 21-8.


1. Indra Wijaya Minta Lee Zii Jia Jaga Kondisi

Pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya yang kini melatih Lee Zii Jia

Pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya, mengakui bahwa debut anak didiknya sebagai pemain profesional tidaklah mudah. Apalagi semua mata tertuju kepada Lee Zii Jia. 

"Turnamen German Open 2022 tidak mudah untuk Lee Zii Jia karena sekarang seluruh mata tertuju padanya seusai dia keluar dari Pelatnas Malaysia," ucap Indra Wijaya dilansir dari The Star

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak ada yang berubah meskipun sekaran dia berstatus sebagai pemain independen. Dia akan menjalani pertandingan satu per satu dan kami akan melihat bagaimana keadaanya," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Indra Wijaya, mengakui bahwa ia meminta Lee Zii Jia untuk fokus dan menjaga kondisi karena jadwal padat yang akan dihadapi anak didiknya itu. 

Baca Juga
Baca Juga

"Saya hanya menekankan, untuk tetap menjaga kondisi dan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya karena jadwal padat telah menanti," ungkap Indra Wijaya.

Pada babak 16 besar German Open, Lee Zii Jia bertemu wakil Prancis, Christo Popov. Dilihat dari pengalaman, wakil Malaysia jelas punya kans besar melaju ke perempatfinal.


2. Lee Zii Jia Bentuk Padepokan Baru di Malaysia

Lee Zii Jia

Diketahui, setelah memutuskan hengkang dari BAM, Lee Zii Jia, membentuk tim pelatihan sendiri dengan mendatangkan pelatih baru yaitu Indra Wijaya. 

Sama seperti Lee Zii Jia, Indra Wijaya juga berpisah dari BAM setelah sebelumnya melatih sektor tunggal putri di Pelatnas Malaysia. 

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman Stadium Astro,  juara All England 2020 itu juga mengumumkan kehadiran pebulutangkis senior Malaysia, Daren Liew.

Tunggal putra berusia 34 tahun itu didatangkan Lee Zii Jia untuk membantu misinya dalam meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli – 11 Agustus.

Lee Zii Jia berharap bahwa kehadiran Daren Liew kian menambah kokoh kamp pelatihan yang dibentuknya atau yang sering disebut netizen sebagai ‘padepokan.’

Indra WijayaBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisGerman Open 2022

Berita Terkini