x

Pebulutangkis Cantik Inggris Ramal Fajar/Rian Bakal Menangi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Senin, 22 Agustus 2022 19:55 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis cantik asal Inggris, Lauren Smith, meramalkan pasangan ganda putra Fajar/Rian akan memenangkan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo, Jepang.

Lauren Smith yang absen pada kejuaran kali ikut memeriahkan ajang bergengsi ini dengan memberikan prediksi pemenang melalui unggahannya.

Baca Juga

Pasangan dari Marcus Ellis ini memilih nama Fajar/Rian untuk dijagokan sebagai pemenang pada nomor ganda putra.

“Ganda Putra, sejauh ini yang paling terbuka! Saya sangat bersemangat untuk melihat bagaimana ini dimainkan, ada begitu banyak pasangan kuat di sana,” kata Lauren Smith, dikutip dari unggahan akun Instagramnya, @laurensmith.

“Ada begitu banyak pasangan kuat di sana seperti (dari) Indonesia, Malaysia, Taipei, Jepang, India, dan masih banyak lagi!” katanya.

Baca Juga

“Tapi saya memilih Alfian & Ardianto karena beberapa bulan terakhir mereka telah naik level dan sangat bagus untuk ditonton,” katanya.

Lauren Smith juga sempat menjagokan ganda putri asal Indonesia untuk memenangkan kejuaraan ini. Namun dirinya berubah pikiran dengan mengatakan bahwa tunggal putri dari China akan melaju cepat menuju final.

“Ganda putri, seperti yang Anda lihat pada postingan Gills, saya memilih putri-putri Indonesia ntuk ini,” katanya.

Baca Juga

“Kemudian saya menyadari bahwa mereka tidak dapat lolos dan saya yakin dari semua semua pasangan China akan melaju paling efisien ke final dan memiliki fisik yang bugar untuk hal itu,” pungkasnya.

Meski demikian, Lauren Smith mengatakan bahwa siapapun dapat tidak setuju pada prediksinya dan bisa saja pemain yang tidak disebutkannya itu dapat memenangkan kejuaraan ini.


1. Lauren Smith Absen di Kejuaraan Dunia

Marcus Ellis/Lauren Smith.

Lauren Smith yang baru saja menyampaikan prediksinya itu seharusnya bisa mewakili Inggris di Kejuaraan Dunia 2022 untuk nomor ganda campuran namun sayangnya ia harus mundur. 

Cedera pinggul yang diderita oleh partner sekaligus kekasihnya, Marcus Ellis, terpaksa membuat keberangkatan dara ayu 30 tahun itu ke Jepang dibatalkan.

Baca Juga

Ellis bahkan harus menjalani operasi karena hanya dengan naik ke meja bedah problemnya bisa disembuhkan. 

Beruntung proses tersebut berjalan dengan lancar. Dengan bantuan dari Smith, ia bahkan sudah mengabarkan jika kondisinya mulai membaik.

Baca Juga

Cedera tersebut adalah buah dari kehendak Marcus Ellis untuk tetap membersamai Lauren Smith di ajang Commonwealth Games 2022 lalu. 

Medali perak memang bisa keduanya dapatkan namun sang atlet pria justru harus membayar mahal dengan rasa sakit.

Baca Juga

Akibatnya tidak hanya Kejuaraan Dunia 2022, pasangan serasi tersebut juga harus melewatkan Japan Open yang menyusul digelar setelahnya.

Absennya Lauren Smith dan sang kekasih bisa jadi adalah berkah tersembunyi untuk ganda campuran Indonesia yang saat ini diwakilkan oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Juliamarbela.


2. Anders Antonsen Tak Ingin Pasang Target Muluk

Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen.

Di sisi lain, pebulutangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen dilaporkan tak akan membidik target tinggi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Anders Antonsen sebelumnya harus mengistirahatkan diri dari hiruk-pikuk turnamen bulutangkis lantaran ia mengalami cedera.

Penampilan resmi terakhir Anders Antonsen di turnamen internasional sendiri terjadi kala ia berlaga di Thailand Open 2022 yang lalu. 

Sayangnya, pada turnamen tersebut, sahabat Anthony Sinisuka Ginting ini yang tak mampu tampil baik harus tersingkir di bawab awal melawan pemain Indonesia, Shesar Hiren Rustavito. 

Setelah sempat absen cukup lama, pebulutangkis berkebangsaan Denmark tersebut dilaporkan siap kembali tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca selengkapnya: Comeback di Kejuaraan Dunia, Sahabat Anthony Ginting Tak Ingin Pasang Target Muluk 
 

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisMarcus Ellis/Lauren SmithKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini