x

Jadi Tulang Punggung Vietnam Open 2022, Tommy Sugiarto Langsung Dipaksa Pulang

Rabu, 28 September 2022 20:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Jadi satu-satunya unggulan tunggal putra asal Indonesia, Tommy Sugiarto terpaksa angkat koper lebih awal usai tumbang di babak pertama Vietnam Open 2022.

INDOSPORT.COM –  Jadi satu-satunya unggulan tunggal putra asal Indonesia, Tommy Sugiarto terpaksa angkat koper lebih awal usai tumbang di babak pertama Vietnam Open 2022.

Tunggal putra yang menempati unggulan keempat itu gagal melaju ke babak 16 besar Vietnam Open 2022 usai kandas dari wakil Thailand., S. Sankar Muthusamy, Rabu (28/09/22).

Baca Juga

Bertanding di Ho Chi Minh City, Tommy Sugiarto harus menyerah kalah dengan rubber game atas S.Sankar Muthusamy dengan skor 21-14, 20-22,12-21.

Pada awal game pertama, Tommy Sugiarto sudah sangat kesulitan untuk melawan tunggal putra India yang saat ini menempati ranking 141 itu.

Namun, Tommy bisa membuktikan kelasnya dengan mulai bangkit pada kedudukan 7-4 atas sang lawan. Tommy bahkan semakin melajukan kejaran poinnya dengan kedudukan 17-12.

Baca Juga

Keunggulan yang didapatkan itu, mampu dipertahankan oleh Tommy Sugiarto sampai berakhirnya game pertama Vietnam Open 2022.

Pada game kedua, permainan kembali ketat sepanjang laga. Bahkan Tommy beberapa kali tertinggal oleh S. Sankar Muthusamy.

Meski sempat bisa menipiskan ketertinggalan pada kedudukan 8-11, namun ketenangan S. Sankar Muthusamy, membuat Tommy harus menyerah tipis 20-22.

Baca Juga

Alhasil pertandingan Vietnam Open 2022 harus ditentukan di game ketiga, yang mana S. Sankar Muthusamy semakin percaya diri.

Hal itu berbanding terbalik dengan Tommy, di mana dia yang sudah berusia 34 tahun, tampak kalah stamina, hingga harus menyerah 11-21.


1. Komentar Netizen Soal Tommy Sugiarto

Komentar netizen soal kekalahan Tommy Sugiarto di babak pertama Vietnam Open 2022.

Dengan kekalahan di babak pertama Vietnam Open 2022, membuat Tommy Sugiarto harus mengubur mimpi untuk meraih gelar perdananya pada tahun ini.

Arti lainnya, Tommy Sugiarto harus kembali memperpanjang puasa gelar sejak lima tahun terakhir. Anak legenda Icuk Sugiarto itu terakhir menjuarai turnamen di Thailand Open 2017.

Baca Juga

Sepanjang tahun 2022 ini,  paling banter Tommy Sugiarto hanya bisa mencapai babak 16 besar Thailand Open dan Singapore Open 2022.

Meski demikian, perjuangannya tetap bertanding meski umur sudah senior, terus membuat Tommy Sugiarto banjir beragam komentar seperti yang dilansir di twitter BWF.

Dari twitter resmi BWF yang diunggah BWF pada Rabu (28/09/22) yang memberitakan kekalahan Tommy Sugiarto atas  S. Sankar Muthusamy, netizen memberi semangat dan kesedihan mendalam.

Baca Juga

“Sayang sekali, game kedua hampir menikung, gagal dan kecapekan sepertinya. Semangat Mas Tommy,” komentr @darm*****

“Om Tommy kalo rubber peluang menangnya sangat kecil,” komentar @just_*****

“Oh no, mas tommy,” komentar @meat*****

Baca Juga

Sebagai informasi, Vietnam Open 2022 merupakan turnamen bulutangkis Super 100 yang berlangsung pada 27 September – 2 Oktober 2022.

Turnamen ini berlangsung di Ho Chi Minh City Vietnam yang diikuti banyak pebulutangkis top dunia, termasuk wakil-wakil dari Indonesia.


2. Jadwal Vietnam Open 2022 Hari Ini

Jadwal Vietnam Open 2022 hari ini, Rabu (28/09/22).

Sebanyak 9 wakil Indonesia bakal mengawali perjuangannya di babak pertama ajang BWF Level Super 100 Vietnam Open 2022, Rabu (28/09/22).

Seperti Tommy Sugiarto melawan wakil India, S. Sankar Muthusamy. Lalu ada adalah Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Hardianto sebagai ganda putra unggulan keenam, yang akan menghadapi Minh Bao/Bao Duc Duong.

Kemudian Indonesia juga akan menurunkan pemain naturalisasinya yakni Fuyu Iwasaki asal Jepang yang memang sudah menjalani program naturalisasi sejak tahun 2019 lalu.

Dilansir dari Badminton Japan, Fuyu Iwasaki adalah mantan pemain muda dari klub Gifu Tricky Panders, klub yang menaungi ganda Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Baca selengkapnya: Jadwal Vietnam Open 2022 Hari Ini: Pemain Naturalisasi Unjuk Gigi, 9 Wakil Indonesia Tampil

BWFTommy SugiartoVietnam OpenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini