x

Baru CLBK, Rayhan/Rahmat Bicara Gelar Juara Bahrain International Challenge 2022

Senin, 5 Desember 2022 17:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Baru CLBK, pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat senang bisa merengkuh titel juara di Bahrain International Challenge 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Baru CLBK, pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat senang bisa merengkuh titel juara di Bahrain International Challenge 2022.

Sebagaimana diketahui, pasangan ganda putra Pelatnas PBSI, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat sempat dipisahkan selama beberapa waktu.

Rahmat Hidayat dipasangkan dengan pemain senior, Pramudya Kusumawardana. Penampilan mereka sangat mengejutkan.

Tampil dalam dua turnamen, duet Rahmat/Pramudya sukses menjuarai ajang Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 yang dihelat Oktober lalu.

Sementara Rayhan Nur Fadillah sempat dipasangkan dengan Muhammad Putra Erwiansyah di Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Baca Juga

Rayhan/Rahmat akhirnya kembali CLBK sebagai pasangan di Bahrain International Series dan International Challenge 2022. Hasilnya, sangat memuaskan tim pelatih.

Meski sempat dipisahkan, tetapi chemistry dua pebulu tangkis muda ini tetap kuat dan sukses menjuarai Bahrain International Challenge 2022, Minggu (4/12/22).

Baca Juga

Dalam turnamen yang berlangsung di The Bahrain Keraleeya Samajam, Manama, Bahrain, 29 November-4 Desember itu, Rayhan/Rahmat memiliki strategi jitu.

Pada babak final, mereka bisa menggasak unggulan kedua ganda putra asal Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan skor 21-13, 21-17.

Rahmat/Rayhan menggenapkan perolehan medali emas Indonesia, setelah pasangan ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga juara di Bahrain IC 2022.

Baca Juga

1. Rahmat: Saya Layak Bersaing di Level Atas

Pasangan ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana juara Indonesia Masters 2022. (Foto: PBSI)

Menurut Rahmat Hidayat, salah satu kunci kemenangan yang mengantarkannya naik podium Bahrain IC adalah pola permainan dan strategi yang lebih menyerang lawan.

"Kuncinya, kami bermain lebih banyak menyerang dan menekan terus. Juga dengan banyak bermain bola bola kecil."

"Selain itu, kami juga mencoba untuk mengurangi mati-mati atau kesalahan sendiri," kata Rahmat via rilis resmi PBSI.

Sukses merengkuh gelar juara bersama Pramudya Kusumawardana dan Rayhan Nur Fadillah membuat Rahmat kian percaya diri.

"Sukses bersama Rayhan ini pasti akan menjadi modal saya ke depan untuk lebih berprestasi lagi," ungkap Rahmat Hidayat.

Baca Juga

"Saya merasa senang bisa meraih gelar juara dengan partner yang berbeda dan sekaligus bisa membuktikan saya layak bersaing di level atas," tambah Rahmat.

Kesuksesan Rayhan/Rahmat di Bahrain International Challenge juga menjadi perhatian lebih pelatih ganda putra.

Baca Juga

Pelatih yang mendampingi mereka selama di Bahrain, Thomas Indrajaya melihat aura percaya diri Rayhan/Rahmat, yang membuat mereka bisa mulus ke babak final dan juara.

"Kemenangan Rayhan/Rahmat karena mereka tampil yakin dan penuh percaya diri sejak awal. Keduanya juga bemain lepas tanpa beban," papar Thomas Indratjaya.

"Selain itu, variasi arah bolanya lebih terarah, terutama dengan permainan bola-bola pendek, sehingga lawan jadi banyak mengangkat bola dan itu dimanfaatkan Rayhan/Rahmat untuk menyerang," katanya usai final Bahrain International Challenge 2022. 

Baca Juga
Rahmat HidayatBulutangkisBahrain International SeriesBerita BulutangkisMuhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat HidayatRahmat Hidayat/Pramudya KusumawardanaBahrain International Challenge

Berita Terkini