x

Hengkang dari Pelatnas PBSI, Alasan Miris Sabar/Reza Viral Lagi Bikin Heboh BL Indonesia

Jumat, 3 Februari 2023 21:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Alasan miris Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi untuk hengkang dari pelatnas PBSI, ternyata bikin Badminton Loves Indonesia heboh kembali.

INDOSPORT.COM – Alasan miris Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi untuk hengkang dari pelatnas PBSI, ternyata bikin Badminton Loves Indonesia heboh kembali.

Beberapa saat lalu pada akhir 2021, pebulutangkis ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani memang mengundurkan diri dari pelatnas PBSI.

Keputusan yang mendadak mengingat saat itu posisinya mereka baru saja meraih gelar runner up di turnamen bulutangkis Super 300 yakni Spain Masters 2021.

Apalagi harus diakui bahwa Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi menjadi salah satu pasangan ganda putra yang kerap jadi andalan Indonesia di berbagai kompetisi.

Dalam sebuah wawancara bersama Yuni Kartika di USee Sports tahun lalu, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi pernah memaparkan detail alasan mengapa mereka hengkang dari pelatnas PBSI.

Baca Juga

“Sebenarnya banyak hal sih. Kita sudah pikirin matang. Kita sudah obrolin juga, trus emang waktu itu posisinya kebetulan saya pribadi sponsornya beda (sama Reza),” ujar Sabar Karyaman Gutama.

“Jadi Reza habis (kontrak sponsor) masih next year. Sedangkan saya waktu itu habis (kontraknya). Jadi selama setahun itu saya nggak ada sponsor tuh. Udah kosong, disambung pandemi,” sambungnya,

Baca Juga

Muhammad Reza Pahlevi Isfahani menambahkan, dia merasa kurang dapat kesempatan bertanding dan hak berlatih di pelatnas kurang terpenuhi hingga membuat tidak nyaman.

“Saya sedikit kurang nyaman latihan di pelatnas PBSI. Karena sering kali saya sama Sabar juga kurang dapat hak di latihannya. Jadi saya sering latihan bareng yang pratama (junior),” ujar Reza Pahlevi.

“Jadi sering latihan sendiri-sendiri gitu. Saya selama setahun di sana kurang hak di latihannya aja sih. Jadi mungkin saya harus memutuskan dan memilih,” sambungnya.

Baca Juga

1. Viral Lagi di Media Sosial

Alasan miris di balik hengkangnya Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi dari pelatnas PBSI pada akhir 2021 itu pun membuat badminton lovers gagal move on.

Alasan miris di balik hengkangnya Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi dari pelatnas PBSI pada akhir 2021 itu pun membuat badminton lovers gagal move on.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh salah satu akun fanbase badminton di twitter @badmintonlive1 pada Jumat (03/02/23).

“Jadi ini alasan Sabar/Reza mengundurkan diri dari pelatnas (PBSI),” tulis twitter @badmintonlive1 yang kemudian menyertakan sebuah video wawancara Sabar/Reza di Usee Sports bersama Yuni Kartika.

Sontak saja unggahan Badminton lovers itu langsung disambut beragam komentar lain yang memang ada yang belum tahu alasan pasti Sabar/Reza mundur dari pelatnas PBSI.

“Ya mo gimanapun emang harus ambil keputusan si. Tarkam jg lumayan bua bulanan. Drpd ga ada pemasukan,”komentar @whY****

Baca Juga

“Sayang banget, gara2 krg management pemain nih,” komentar @sar****

“Kalau soal latihan atau gk diprioritasin atau apapaun bahasanya emang itu bergantung kompetensi jg sih yakan mengingat MD Indonesia  persaingannya ketat,” komentar @adi****

Baca Juga

Saat ini diketahui bahwa Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi sedang berada di bawah naungan PB Hore.

Sejak hengkang dari pelatnas PBSI dan menjadi pemain independen, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi juga aktif mengikuti berbagai kompetisi.

Capain terbaiknya adalah menjadi semfiinalis Singapore Open 2022 dan saat ini juga mengikuti Thailand Masters 2023 di Bangkok.

Baca Juga
PBSIBulutangkisBerita BulutangkisSabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi IsfahaniThailand Masters 2023

Berita Terkini