Cuma Dapat Perunggu di Asian Games 2018, Perenang Kazakhstan Langsung Ingin Pensiun

Jumat, 24 Agustus 2018 15:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hanya berhasil mendapatkan medali perunggu di Asian Games 2018, perenang Kazakhstan, Dmitriy Balandin langsung mempertimbangkan pensiun di usia 23 tahun.

Balandin pernah mendapatkan medali emas di nomor 200 meter gaya dada di Olimpiade Rio 2016, serta nomor 50, 100 dan 200 meter gaya dada di Asian Games 2014.

Namun dilansir dari The Star, memasuki tahun 2018 ia mengalami musibah. Pelatihnya Dimitrij Mancevic meninggal dan ia menderita cedera pergelangan kaki.

Balandin gagal di nomor 200 meter di Jakarta dan hanya berhasil meraih posisi ke tiga di nomor 100 meter, tepat di belakang perenang China, Yan Zibei.

"Saya tidak dapat menjawab pertanyaan ini sekarang. Saya butuh liburan mungkin, mungkin motivasi baru,” ujarnya usai pertandingan.

Ia melanjutkan, “Saya telah memenangkan semua gelar yang saya inginkan. Saya tidak tahu apakah saya masih harus berenang di masa depan," tambahnya.

Balandin mengaku meskipun kali ini gagal, ia tetap senang hasilnya dan mengaku memiliki lawan yang jauh cepat dan kuat sekarang.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT