Atlet Kembar Renang Indah China Cetak Rekor di Asian Games 2018

Selasa, 28 Agustus 2018 16:27 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© The Straits Times
Atlet renang indah China, Jiang Wenwen dan Jiang Tingting, cetak rekor di Asian Games 2018. Copyright: © The Straits Times
Atlet renang indah China, Jiang Wenwen dan Jiang Tingting, cetak rekor di Asian Games 2018.

INDOSPORT.com – Atlet kembar renang Indah China, Jiang Wenwen dan Jiang Tingting, mencatatkan rekor di Asian Games 2018 usai meraih juara, Selasa (28/08/18).

Dilansir dari The Straits Times, kembar Jiang mencatatkan diri sebagai atlet renang indah tertua dalam sejarah Asian Games. Kedua atlet berusia 32 itu sukses menjuarai 5 medali emas di Asian Games dari 2006 sampai 2010, termasuk di nomor duet.

Mereka sempat absen dan kembali lagi pada 2016 dengan alasan kelahiran anak. Keduanya terpaksa absen selama 2 tahun dari kompetisi renang.

Kembar Jiang sukses meraih emas dengan nilai 186,5101. Mereka unggul atas pasangan perenang asal Jepang, Yukiko Inui dan Megumu Toshida, di urutan kedua dengan skor 182,3363, serta pasangan Kazakhstan, Yekaterina Nemich dan Alexandra Nemich, di peringkat ketiga dengan poin 170,8845.

“Kami sangat bangga karena telah menampilkan yang terbaik selama kompetisi, kami dapat melewati kesulitan selama ini,” ujar Jiang Wenwen.

“Kami sangat terhormat dan beruntung bisa tampil bersama tim yang bagus, termasuk pelatih yang berpengalaman, rekan satu tim, dan anggota keluarga, terutama anak perempuan kami,” tambah Jiang Tingting.

Jiang bersaudara berhasil meraih medali emas keenam mereka sepanjang Asian Games. Sebelum menuju Asian Games, mereka sempat meraih 2 medali perak di ajang Fina World Championship 2017 di Budapest.

Keduanya mengaku berusaha keras dalam berlatih usai kembali ke dunia renang. Usaha tersebut akhirnya terbayarkan dengan prestasi gemilang di Asian Games 2018 kali ini.

 

Kontingen Indonesia berhasil menambah perolehan medali. Medali emas terkini disumbangkan Jonatan Christie yang menjuarai tunggal putra bulutangkis perorangan. #AsianGames2018 #PentAsia2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT