Depresi, Perenang Muda Berbakat Malaysia Bunuh Diri

Selasa, 29 Oktober 2019 20:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram @ayrton_lim
Perenang Malaysia, Ayrton Lim, bunuh diri karena depresi. Copyright: © Instagram @ayrton_lim
Perenang Malaysia, Ayrton Lim, bunuh diri karena depresi.

INDOSPORT.COM – Dunia olahraga internasional kembali dikejutkan oleh kabar meninggalnya perenang muda berbakat asal Malaysia, Ayrton Lim. Atlet renang berusia 19 tahun itu ditemukan tewas di kediamannya yang terletak di Tabuan Laru, Kuching, pada Kamis (24/10/19).

Dilansir dari laman Business Insider, Ayrton Lim ditemukan sudah tidak bernyawa sekitar pukul 12.30 siang waktu setempat. Disinyalir, Lim bunuh diri setelah sebelumnya mengalami depresi.

“Menurut ibunya, dia mengalami depresi sejak tiga hari sebelumnya,” ungkap Kepala Polisi Distrik Kuching ACP Din Awang Gani.

Kabar tewasnya Ayrton Lim merupakan berita yang sangat mengejutkan, khususnya bagi dunia olahraga Malaysia. Pasalnya, ia dikenal sebagai salah satu atlet renang muda berbakat di Negeri Jiran.

Lim tercatat pernah bertanding di ajang Malaysia Games. Beberapa waktu lalu, ia juga sempat berlatih ke Singapura.

Terpisah, Presiden Asosiasi Renang Amatir Sarawak, Dato Wee Hong Seng, mengungkapkan perasaan duka yang sangat mendalam atas tewasnya Ayrton Lim.

Hari yang sangat menyedihkan bagi dunia renang Sarawak. Kami merasakan kesedihan dan kehilangan yang mendalam karena dia memiliki masa depan yang masih panjang,” ungkap Dato Wee Hong Seng.

Beberapa media Malaysia menyebut Ayrton Lim merupakan salah satu perenang muda berbakat yang dimiliki Malaysia. Lim memiliki spesialisasi turun di kategori 50 meter dan 100 meter gaya dada.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%