Prediksi Leicester City Vs Liverpool

Ujian Loyalitas Gerrard

Selasa, 2 Desember 2014 12:03 WIB
Editor: Jhon Purba
 Copyright:

Rumor masa depan Gerrard di Liverpool makin mencuat setelah kapten Liverpool hanya menjadi cadangan saat menang 1-0 atas Stoke, Sabtu (29/12/14). Padahal pas pertandingan itu adalah momen kebersamaan Gerrard bersama Liverpool dalam 16 tahun.

Meski sempat membantah tidak ada masalah dengan manajemen dan Pelatih Brendan Rodgers, Gerrard kabarnya masih mempertimbangkan perpanjangan kontrak dari Liverpool.

Duel melawan Leicester bisa jadi menjadi ujian loyalitas dan komitmen Gerrard bersama Liverpool. Bisa juga sebagai pembuktian pernyataan Rodgers bahwa Gerrard masih dibutuhkan di Liverpool.

Penampilan Gerrard di markas Leicester setidaknya bisa meredam berbagai isu miring. Dampak kehadiran Gerrard sejak detik pertama di lapangan diharapkan bisa memberi jalan mudah untuk meraih kemenangan.

Bila Liverpool sibuk dengan urusan internal, tuan rumah Leicester masih pusing menemukan jalan keluar mengatasi krisis berkepanjangan. The Foxes Leicester kini terpuruk di dasar liga, padahal pada awal musim sempat menghadirkan kejutan, termasuk saat menang 5-3 atas Manchester United.

Jajaran pelatih di Leicester terus memutar otak untuk mencari taktik terbaik dan tepat untuk menghentikan rentetan kekalahan. Kemenangan atas MU pada 21 September 2014 adalah kemenangan terakhir yang diraih Leicester.

Dalam delapan pertandingan di Liga Inggris, Leicester tak pernah menang. Hasil terbaik yang diraih adalah mencapai hasil imbang dengan Burnley dan Sunderland. Sisanya berujung kekalahan.

Masalah teknis belum tuntas, urusan nonteknis Leicester bertambah panjang dengan ketidaksiapan pemain. Setidaknya Dean Hammond dan Matthew Upson tak bisa tampil karena alasan cedera. Soal cedera, Liverpool juga dihantam kasus yang sama karena Daniel Sturridge, Suso, Mamadou Sakho dan Jon Flanagan belum fit.

1