Komunitas

Ini 3 Penyebab Keterpurukan AC Milan

Senin, 18 Mei 2015 15:08 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Zainal Hasan
© Yohanes Ishak/INDOSPORT
 Copyright: © Yohanes Ishak/INDOSPORT

AC Milan yang dahulu dapat dikatakan sebagai salah satu klub yang paling disegani di Serie A Italia, termasuk kompetisi Eropa. Namun pada masa kini, tim berjuluk Rossoneri itu seakan kehilangan tajinya. Jangankan menjadi juara liga domestik, untuk menembus zona Eropa di musim berikutnya pun mereka kesulitan. Bagaikan roda yang sedang berputar, Milan kini tengah berusaha untuk kembali mengembangkan skuad mereka agar dapat mampu bersaing kembali seperti era kejayaannya beberapa tahun yang telah lalu.

Setiap pendukung, tentunya memiliki hak untuk mengeluarkan pendapat mengapa tim kesayangannya tampil kurang memuaskan dalam beberapa musim terakhir. Salah satunya, hal itu dilakukan oleh mantan presiden Milanisti Indonesia, Hendra Gugun. 

Ia menyoroti kebijakkan yang dilakukan oleh tim idolanya. Pria yang akrab dipanggil Gugun ini mengaku tidak mengetahui bagaimana kebijakkan yang dilakukan Milan dalam hal pengaturan pemain. Tidak hanya itu saja, namun ia juga menjelaskan apa saja yang menjadi penyebab utama AC Milan sangat memprihatinkan di musim 2014-15 ini.

Berikut ini, 3 alasan AC Milan gagal tembus zona Eropa sesuai dengan percakapan yang dilakukan oleh INDOSPORT dengan Hendra Gugun, eks presiden Milanisti Indonesia.

6