Cedera Irfan Bachdim dan 3 Bukti Permainan Keras Hansamu Yama di Lapangan

Kamis, 17 November 2016 06:23 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Irfan Bachdim dipastikan tak akan memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016. Tekel keras yang dilakukan pemain belakang asal Barito Putera, Hansamu Yama membuyarkan impian Irfan untuk tampil membela Tim Garuda.

Pihak medis memastikan striker berdarah Belanda itu harus absen selama dua bulan. Otomatis, suami Jennifer Bachdim itu tak akan mampu memperkuat Tim Garuda yang akan berlaga di Piala AFF mulai 19 November mendatang.

Akibatnya, Hansamu menjelma menjadi public enemy alias musuh bersama karena tekelnya menyebabkan Bachdim, yang notabene salah satu pemain andalan Alfred Riedl, absen karena cedera.

Di luar ‘perbuatannya’ mencederai Irfan Bachdim, Hansamu ternyata memang dikenal sebagai seorang geladanng bertahan yang tangguh. Ia tak segan berduel keras di lini belakang, demi menjaga wilayahnya tetap aman dari serangan tim lawan.

Beberapa pelanggaran yang cukup keras pernah dilakukan Hansamu Yama. Tak jarang permainan kasar membuat Hansamu kerap merugikan tidak hanya dirinya sendiri, namun juga tim yang ia bela.

Berikut INDOSPORT rangkum beberapa kelakuan kasar Hansamu di lapangan:

1.3K