Peristiwa Masa Lampau

Angka 49 Jadi Kenangan, Rekor Unbeaten Arsenal Dipatahkan oleh Man United

Rabu, 23 November 2016 14:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Udara segar berhembus ke kubu London Utara saat mengawali Liga Primer Inggris (kala itu bernama FA Premier League) pada pekan pertama musim 2003/04.

Pada musim itu, skuat pasukan The Gunners masih dihuni oleh beberapa pemain yang di setiap posisinya pasti disegani oleh tim lawan.

Mulai dari kiper mereka kala itu yang sedang berada dalam masa keemasannya, Jens Lehmann, lalu dari barisan lini pertahanan, ada bek sayap kiri, Ashley Cole, bek tengah dihuni oleh mantan bek terbaik Tim Nasional (Timnas) Inggris, Sol Campbell.


Angka 49 Jadi Kenangan, Rekor Unbeaten Arsenal Dipatahkan oleh Man United.

Begitu pula pada posisi gelandang bertahan yang pastinya selalu menyulitkan striker lawan, Patrick Vieira, lalu di pemain sayap, ada Robert Pires, Fredrik Ljungberg, dan lini serang tak kalah menyeramkan, masih ada Nwankwo Kanu, Sylvain Wiltord, dan tentu saja sang legenda fenomenal, Thierry Henry.

Deretan pemain di atas merupakan sebagian skuat The Gunners yang memiliki peranan penting bagi pasukan The Gunners untuk merengkuh gelar manis di musim 2003/04.

Lalu bagaimanakah kisah mereka itu hingga akhirnya harus dipatahkan oleh rival seteru kala itu, Manchester United yang mematahkan rekor unbeaten alias tak terkalahkan tersebut?

Berikut ini INDOSPORT memaparkannya:

3