Masuk Daftar Klub Terpopuler di Dunia, Persib Ungguli Juventus dan Arsenal

Jumat, 17 Maret 2017 09:16 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Internet
Persib bandung masuk dalam daftar klub terpopuler di dunia. Copyright: © Internet
Persib bandung masuk dalam daftar klub terpopuler di dunia.

Klub Persib Bandung seakan menjadi viral di pemberitaan di media lokal maupun luar negeri berkat kedatangan mantan bintang Chelsea, Michael Essien. 

Keberhasilan Persib Bandung merekrut Michael Essien langsung memberikan dampak positif bagi klub kebanggaan warga Jawa Barat tersebut. Hal ini disebabkan oleh nama yang Persib tambah mendunia berkat nama besar Essien. 

Dalam sebuah polling di situs thetoptens.com, klub berjulukan Maung Bandung itu memiliki tingkat kepopuleran yang masuk dalam 10 besar dunia. Persib mengalahkan Arsenal, Juventus, Liverpool, dan AC Milan yang secara berurutan berada di posisi 7 hingga 10.

Thetoptens.com adalah situs yang memberikan kesempatan pada tiap pengunjung di dunia memberikan suara terhadap segala hal termasuk sepakbola dan klub sepakbola. Dalam situs ini, pemilih atau voter dapat memberikan komentar tentang pilihannya di kategori yang bersangkutan.

Persib Bandung lebih baik dari Liverpool dan AC MIlan dalam daftar klub terpopuler di dunia.

Sementara itu, klub paling terpopuler di dunia ditempati oleh Barcelona diikuti oleh Real Madrid dan Manchester United. Menariknya, dari 10 deretan klub paling populer di dunia, Persib yang mendapatkan komentar paling banyak mencapai 9.305 komentar. Sedangkan Barcelona yang menempati peringkat pertama hanya mendapat 1.543 komentar.

"Persib bukan hanya sebuah klub sepakbola, tapi Persib sudah mendarah daging menjadi budaya turun-temurun dari kakek, nenek, orang tua dan anak-anak. Persib akan selalu di hati kita apa pun yang terjadi kita akan selalu mendukung Persib," tulis komentar seorang voter.

Berikut 10 klub terpopuler di dunia versi thetoptens.com:

1. Barcelona
2. Real Madrid
3. Manchester United
4. Bayern Munich
5. Chelsea
6. Persib Bandung
7. Arsenal
8. Juventus
9. Liverpool
10. AC Milan

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
54%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
10%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
1%
IDS Emoticon Marah
Marah
4%