Liga 1

Derby Andalas Berakhir Tanpa Pemenang, Nilmaizar Kecewa

Selasa, 18 April 2017 03:48 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Derby Andalas yang mempertemukan Semen Padang kontra Sriwijaya FC pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, berakhir dengan skor imbang 1-1, Senin (17/04/17) kemarin malam WIB. Hal itu membuat pelatih Semen Padang, Nilmaizar kecewa.

Pasalnya, tim Kabau Sirah sempat unggul terlebih dahulu melalui sepakan tendangan bebas Marcel Silva Sacramento pada menit ke-72. Namun gol tersebut mampu disamakan Hilton Moreira empat menit berselang.

Gol yang diciptakan pemain asal Brasil itu tidak bisa dilepaskan dari buruknya komunikasi pemain belakang tim Kabau Sirah dengan kiper M Ridwan yang beridri di bawah mistar.

"Hasil malam ini tidak bagus, karena target kami menang, banyak kesalahan pada individu pemain, tetapi tetap apresiasi. Semua pemain bermain bagus," ujar Nilmaizar saat konferensi pers usai pertandingan, Senin (17/04/17).

© Instagram @semenpadangfcid
Semen Padang vs Sriwijaya FC Copyright: Instagram @semenpadangfcidSemen Padang vs Sriwijaya FC.

Nilmaizar menambahkan, tim pelatih akan melakukan evaluasi sebelum Semen Padang fokus menghadapi Persegres Gresik United, pada laga lanjutan pekan kedua Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (21/04/17) mendatang.

“Kami akan lakukan evaluasi sebelum  kami akan berangkat ke Gresik Rabu depan,” ujar Nilmaizar.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Caption Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTNilmaizar (tengah) saat memberikan instruksi kepada para pemain Semen Padang dalam sesi latihan.

Senada dengan Nilmaizar, gelandang sayap Semen Padang, Riko Simanjuntak mengaku kecewa atas hasil yang diraih timnya kontra Sriwijaya FC. Akan tetapi, ia meminta rekan-rekannya untuk segera bangkit guna bisa memetik hasil lebih baik saat tandang ke markas Gresik United.

"Sedikit kecewa karena kami bermain bagus, namun dihukum karena kesalahan pertahanan. Tapi, semua pemain tetap kita apresiasi. Di laga Jumat depan, kita akan maksimalkan permainan lagi," ujar pemain yang akrap disapa Ucok itu.

Hasil itu membuat Semen Padang mendapatkan satu poin dan bertengger di papan tengah klasemen sementara Liga 1.