Liga 1

Cedera Tidak Parah, Jandia Bakal Turun Hadapi Persib

Jumat, 12 Mei 2017 05:09 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Tengku Sufiyanto
© Taufik Hidayat/Indosport
Semen Padang saat menggelar latihan. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport
Semen Padang saat menggelar latihan.

Dokter Tim Semen Padang memastikan kondisi dua penjaga gawang utama tim, yaitu Jandia Eka Putra dan M Ridwan yang sebelumnya cedera saat menghadapi Pusamania Borneo FC mulai membaik. Keduanya kemungkinan besar bisa diturunkan saat Semen Padang menjamu Persib Bandung pada laga pekan keenam Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (13/05/17)

Ibrahim Zulkarnain yang menjabat sebagai dokter tim menyebut, Jandia tidak mengalami cedera yang parah. Kiper utama tim Kabau Sirah itu hanya mengalami keram lutut kiri saat menghadapi Borneo FC. Ibrahim menyatakan Jandia secara medis bisa diturunkan saat menghadapi Maung Bandung.

”Penilaian medis secara keseluruhan Jandia tidak mengalami cedera yang parah, hanya mengalami tegang otot, sekarang Jandia sudah mulai latihan ringan, dari analisa tim dokter Jandia bisa dimainkan menghadapi Persib, tidak ada masalah. Untuk taktik tetap kebijakan pelatih,” ujar Ibrahim.

© Taufik Hidayat/Indosport
Jandia Eka Putra mengalami cedera saat melawan Borneo FC. Copyright: Taufik Hidayat/IndosportJandia Eka Putra mengalami cedera saat melawan Borneo FC.

Sebelumnya, cedera Jandia dan M Ridwan yang masuk sebagai kiper pengganti saat menghadapi Borneo FC beberapa waktu lalu, memang menimbulkan kekhawatiran di kubu Semen Padang. 

Selain dua kiper senior itu, Semen Padang hanya mempunyai Rendy Oscario. Namun dengan konfirmasi tersebut tentunya akan jadi kabar gembira bagi tim pelatih dan pendukung Semen Padang.

“Diturunkan atau tidak keputusannya tetap di pelatih kepala, yang pasti secara kondisi Jandia atau Ridwan sudah siap,” ucap Ibrahim.

Ibrahim menambahkan, saat ini kondisi para penggawa tim Kabau Sirah memang sedang dilanda badai cidera. Sebelum M.Ridwan dan Jandia Eka Putra, Ko Jae-sung dan Boaz Atururi sudah lebih dahulu mengalami cidera panjang.

”Namun saat ini kondisinya sudah mulai membaik, kondisi M Ridwan tidak terlalu parah. Ko dalam minggu ini kemungkinan akan mulai latihan, dan untuk Boaz masih membutuhkan waktu satu bulan lagi untuk sembuh,” tutupnya.