Bintang Lazio Akui Ketertarikan Dirinya Bergabung ke MU

Sabtu, 10 Juni 2017 16:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Rosi / Stringer
Felipe Anderson, gelandang serang Lazio. Copyright: © Marco Rosi / Stringer
Felipe Anderson, gelandang serang Lazio.

Salah satu pemain bintang Lazio, Felipe Anderson, mengakui dirinya tertarik untuk bergabung ke salah satu tim papan atas Liga Primer Inggris, Manchester United. Pemain asal Brasil tersebut mengungkapkan langsung bahwa bermain di Old Trafford merupakan mimpinya sejak dulu.

Baca Juga:

“Setiap pemain pasti memiliki mimpi untuk bermain di Man United. Begitu juga dengan saya, setelah musim kemarin saya bermain bagus bersama Lazio berbagai spekulasi pun datang,” ucap Anderson dalam wawancaranya kepada Sport TV, dikutip The Sun.

“Bila sebuah kesempatan datang kepada saya untuk berkembang menjadi lebih baik, maka saya akan menerimanya. Namun, bila tidak saya akan berkembang di sini,” ujar mantan pemain Santos tersebut.

© Getty Images
Filipe Anderson (kanan) bersama Keita Balde. Copyright: Getty ImagesFilipe Anderson (kanan) bersama Keita Balde.

Sejatinya, Anderson nyaris bergabung ke pasukan Setan Merah kala masih dinakhodai oleh Louis van Gaal pada Januari 2016 lalu. Namun, usaha untuk mendatangkan gelandang serang asal Brasil itu gagal di tengah jalan.

“Saya serahkan semua perihal transfer kepada saudara perempuan saya, kepada agen saya. Saat ini, saya sedang menikmati masa-masa liburan saya dan enggan berpikir perihal transfer,” tambahnya.

©
Filipe Anderson, gelandang serang Lazio. Copyright: Felipe Anderson, gelandang serang Lazio.

Kemampuannya yang impresif bersama Lazio pada musim 2016/17 lalu membuat beberapa klub besar Eropa, seperti Chelsea, Man United, hingga Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain berusia 24 tahun tersebut.

Pada musim lalu, pemain bernomor punggung 10 itu tampil sebanyak 41 laga dengan mencetak 5 gol dan 14 assists. Dirinya menjadi tandem untuk Ciro Immobile di lini depan Lazio, untuk pergerakan sang penyerang maupun assist.

© Getty Images
Filipe Anderson (kiri) bersama Ciro Immobile. Copyright: Getty ImagesFilipe Anderson (kiri) bersama Ciro Immobile.

Dilansir oleh IBTimes, Anderson memiliki nilai klausul kontrak sebesar 37 juta euro, atau sekitar Rp550,7 miliar. Harga yang sepadan mengingat sang pemain sendiri masih muda dan memiliki kemampuan di atas rata-rata.

770