Mantan Bek Southampton Tolak Bermain di Indonesia

Sabtu, 8 Juli 2017 00:57 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Bek Tunisia kelahiran Prancis, Alaeddine Yahia, mengaku sempat ditawari untuk bermain di Indonesia sebagai marquee player. Namun, pemain yang pernah bermain di Liga Primer Inggris bersama Southampton ini masih ingin terus berkarier di Eropa

"Saya mendapat beberapa tawaran tapi saya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan," ujar Yahia seperti dikutip dari France Football.

© Internet
Alaeddine Yahia menolak untuk bermain di Indonesia Copyright: InternetAlaeddine Yahia menolak untuk bermain di Indonesia

Yahia mengaku belum tertarik bermain di Indonesia meski di Liga 1 sendiri kedatangan pemain-pemain beken seperti Michael Essien, Carlton Cole, Peter Odemwingie, dan Mohamed Sissoko. 

"Saya menolak tawaran dari Indonesia. Saya tidak tertarik meski di sana ada pemain bagus seperti Sissoko," tandasnya.

Baca Juga:

  • Ketika Ruang Ganti Pemain Jadi Sarang Mesum

  • (FOTO) Persiapan Jadi Rekan Setim, Lukaku Latihan Bareng Pogba

“Prancis, tentu saja (menjadi prioritas), tapi kalau ada proyek menarik di Eropa, mengapa tidak. Yang jelas, saya akan terus bekerja dengan baik, mempersiapkan diri dan jika telepon berdering, saya akan siap,” tambah pemain berusia 35 tahun itu.

Alaeddine Yahia merupakan pemain yang sudah melalang melintang di sejumlah klub Prancis, seperti Saint-Etienne, Nice, Lens, dan terakhir memperkuat Caen. Ia juga merupakan salah satu penggawa Timnas Tunisia.

© Internet
Alaeddine Yahia masih ingin berkarier di Prancis. Copyright: InternetAlaeddine Yahia masih ingin berkarier di Prancis.

Yahia menjadi bagian dari Southampton pada musim 2004 silam saat usianya masih 23 tahun. Namun, Yahia tak pernah sekalipun membela Southampton dalam laga resmi.

Pemain kelahiran tahun 1981 ini hanya menjadi pemain pinjaman di Saint- Etiene selama setahun. Setelah menjalani dua sesi peminjaman, Saint-Ettiene aknirnya mendapatkan Yahia dengan status bebas transfer di musim beikutnya.

750