Liga 1 Indonesia

Misi Aji Santoso Sapu Bersih Laga Arema FC Jelang Paruh Musim

Rabu, 19 Juli 2017 19:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi Cristian Gonzales dan para pemain Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi Cristian Gonzales dan para pemain Arema FC.

Arema FC masih optimistis mampu merampungkan target 31 poin memasuki paruh musim kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Saat ini, tim berlogo kepala singa tersebut masih mengumpulkan 25 poin hasil dari tujuh kali menang, serta masing-masing empat kali imbang, dan 4 kekalahan.

Praktis, selisih enam angka itu pun akan dimaksimalkan Cristian Gonzales dkk dalam dua laga sisa menjelang jeda kompetisi. Dua partai itu tersaji saat Arema melawat ke markas Semen Padang (21/07/17) dan menjamu Borneo FC (30/07/17) nanti.

"Kita masih ada dua laga sisa putaran pertama. Kita akan coba maksimalkan itu meski butuh perjuangan keras untuk itu (mencapai target)," tutur Pelatih Arema FC, Aji Santoso.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso memberikan pernyataan di konferensi pers. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAji Santoso memberikan pernyataan di konferensi pers.

Meski tergolong berat, namun eks Pelatih Timnas U-23 di Sea Games Singapura 2015 lalu itu tetap mengusung optimisme tinggi. Hal itu lantaran tiga poin yang dipatok saat bermain kandas, akhirnya lepas lantaran kalah 0-2 dari Persipura Jayapura, Minggu lalu.

"Ya memang sangat kita sayangkan kekalahan itu. Tapi setidaknya hal itu memberi gambaran terkait apa saja yang perlu dibenahi," ungkapnya.

Baca Juga:

Pekerjaan rumah terbesar yang kini diemban Aji beserta tim pelatih Arema lainnya, tak lain adalah mengembalikan karakter permainan tim sebagaimana mestinya. Tipikal permainan keras, dengan aliran bola datar cepat, seolah tak terlihat saat dikalahkan Persipura.

Hal yang berbanding terbalik jika dibandingkan saat memetik dua kemenangan atas Sriwijaya FC dan Gresik United lalu.

© wearemania.net
Perseru Serui tahan Arema FC tanpa gol di Malang. Copyright: wearemania.netPerseru Serui tahan Arema FC tanpa gol di Malang.

"Saya akui permainan anak-anak memang tidak seperti biasanya. Seharusnya kami bermain lebih cepat dengan banyak bola bawah," paparnya.

"Selain itu, pemain belakang juga kurang respon untuk berani duel. Padahal, di setiap latihan terus ditekankan man to man marking," imbuh eks Pelatih Persebaya 1927 tersebut.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%