Liga 1 Indonesia

'Disekolahkan', Pelatih Bhayangkara FC Pikirkan Masa Depan Eks Timnas U-19

Jumat, 4 Agustus 2017 18:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Bhayangkara FC
Simon McMenemy ungkap alasan melepas Dinan Javier ke Borneo FC. Copyright: © Bhayangkara FC
Simon McMenemy ungkap alasan melepas Dinan Javier ke Borneo FC.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya melepas eks bomber Timnas Indonesia U-19, Dinan Javier. Bagi Simon, keputusan ini diambil karena untuk kebaikan Dinan sebagai pemain muda.

Bhayangkara FC memang membuat perubahan di putaran kedua Gojek Travleoka Liga 1. Mereka melepas dua pemain muda dan di antaranya mantan striker Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri, Dinan Javier dan Ikhfanul Alam.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESDinan Javier dilepas Bhayangkara FC ke Borneo FC.

Dinan dilepas Bhayangkara dan bergabung bersama Borneo FC. Ditanya lebih jelas ternyata Simon McMenemy selaku pelatih Bhayangkara FC memiliki alasan tersendiri mengapa dia melepas Dinan Javier.

"Mengapa saya melepas Dinan itu untuk kebaikan dia. Dinan pemain muda bagus, namun dia butuh menit bermain. Kini bersama Borneo saya rasa dia akan mendapat menit bermain yang lebih banyak dibandingkan di sini," ucap Simon, Jumat (04/08/17).

"Saya berharap dia dapat lebih berkembang di sana, dan akan kembali nantinya dengan menjadi pemain yang lebih hebat," jelas mantan pembesut Timnas Filipina tersebut.

© Media Bhayangkara FC
Simon McMenemy meminta armadanya fokus dan meraih 3 angka saat menjamu Semen Padang. Copyright: Media Bhayangkara FCSimon McMenemy meminta armadanya fokus dan meraih 3 angka saat menjamu Arema FC.

Kini setelah melepas Dinan Javier ke Borneo, Bhayangkara FC sendiri mendatangkan bek senior milik Borneo, Firly Apriansyah. Kedatangan Firly diharapkan dapat menambah keroposnya lini belakang pasukan The Guardians.

"Kita memang sudah mendapatkan Firly bergabung bersama kami. Memang ada terget pemain selanjutnya. Tapi saya belum bisa umumkan ke teman-teman media karena masih ada beberapa hal yang belum mencapai kesepakatan 100 persen," tutup Simon.

1.3K