Community Shield

Dapat Jahitan di Kepala, Mertesacker Terancam Absen Kontra Leicester City

Senin, 7 Agustus 2017 08:27 WIB
Editor: Ramadhan
© Getty Images
Per Mertesacker dibantu tim medis karena mengalami luka di bagian mata. Copyright: © Getty Images
Per Mertesacker dibantu tim medis karena mengalami luka di bagian mata.

Belum lama sembuh dari cedera lutut, Per Mertesacker harus kembali mengalami nasib buruk. Kali ini bagian kepalanya yang mendapat cedera. Pemain berumur 32 tahun itu terkena sikut kiri bek Chelsea, Gary Cahill, sekitar menit ke-28 pada laga Community Shield yang dimenangkan Arsenal.

Ternyata sikut Cahill cukup tajam. Karena mampu merobek dahi Mertesacker. Wajah bek tengah asal Jerman itu pun dipenuhi dengan darah. Membuat tim medis Arsenal harus bekerja keras selama beberapa menit untuk menghentikan pendarahan.

© INDOSPORT
Per Mertesacker dibantu tim medis karena mengalami luka di bagian mata. Copyright: INDOSPORTPer Mertesacker dibantu tim medis karena mengalami luka di bagian mata.

Luka di dahi Mertesacker memang cukup menyeramkan. Dia sampai harus mendapat beberapa jahitan untuk menutup robek di dahinya. Toh, luka tersebut bisa terbayar oleh kesuksesan The Gunners meraih trofi Community Shield.

Usai mendapat perawatan dan berganti dengan setelan kemeja putih dan dasi merah, Mertesacker pun ikut berpesta bersama skuat Arsenal lainnya di atas podium. Sebelumnya, posisi Mertesacker digantikan Sead Kolasinac yang baru saja direkrut dari Schalke 04.

Meski demikian, akibat cedera tersebut, Mertesacker pun terancam tak bisa diturunkan saat Arsenal menjalani laga perdana melawan Leicester City, Jumat (11/08/17) malam. Dengan luka seperti itu, resiko yang harus dihadapi Mertesacker cukup besar jika kembali berbenturan dengan pemain lainnya.

Namun, manajer Arsene Wenger masih optimistis cedera yang dialami Mertesacker tidak separah yang terlihat.

"Luka di dahi Mertesacker tidak terlalu parah. Memang ada pendarahan karena mengalami robek, tapi tidak parah," ungkap Wenger usai pertandingan kepada Metro.co.uk.

© INDOSPORT
Per Mertesacker mengalami luka di bagian mata. Copyright: INDOSPORTPer Mertesacker mengalami luka di bagian mata.

Andai tim medis Arsenal tidak memberi lampu hijau bagi Mertesacker, maka Arsenal bakal kehilangan dua bek berpengalaman saat bertemu Leicester. Pasalnya, Laurent Koscielny dipastikan absen karena harus menjalani hukuman larangan bertanding.

Pada laga itu, Arsenal tampil sebagai juara Community Shield 2017 usai mengalahkan Chelsea lewat babak adu penalti dengan skor akhir 4-1. Pada waktu normal 90 menit, kedua tim bermain imbang 1-1 masing-masing lewat gol yang dicetak Victor Moses di menit ke-46 dan Sead Kolasinac menit ke-82.

Penulis: Agus Dwi Witono

776