Jovetic Datang, Wapres Monaco Pede Timnya Sangat Tajam di Musim Ini

Rabu, 30 Agustus 2017 16:03 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Beberapa hari menjelang tutupnya transfer musim panas, klub Prancis AS Monaco akhirnya mendatangkan Stevan Jovetic dari Inter Milan dengan transfer 9,9 juta poundsterling atau setara dengan Rp159 miliar. Harga ini jauh lebih rendah dibandingkan saat Inter Milan memboyong pemain ini dari Manchester City dengan nilai transfer 12,15 juta poundsterling atau Rp195 miliar.

"Saya senang berada di klub ini. Monaco adalah sebuah klub besar yang bermain di partai semifinal Liga Champions musim lalu dan menjuara Liga Prancis," ungkap pemain berusia 27 tahun itu saat diwawancari oleh ofisial club.

Jovetic diproyeksikan untuk menggantikan pemain muda Prancis, Kylian Mbappe yang akan segera bergabung dengan raksasa Paris, Paris Saint-German (PSG).

Wakil President Monaco, Vadim Vasilye, mengatakan bahwa mereka sangat senang atas kedatangan Jovetic. Jovetic adalah pemain hebat yang memiliki pengalaman yang tinggi. Pada usia 27 tahun, ia telah menjelma menjadi pemain hebat yang dewasa dan Monaco yakin bahawa dia baik bermain di Monaco dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. 

© asmonaco
Jovetic pindah ke Monaco Copyright: asmonaco
Jovetic pindah ke Monaco

"Kami sangat senang bisa menyambut Jovetic di sini. Dia telah bermain di kompetisi-kompetisi terbesar dan kaya akan pengalaman," ujarnya dikutip dari Tuttomercatoweb.

"Di usia 27, dia sudah menjadi pemain hebat dan sangat matang. Bersamanya, kami akan sangat tajam di musim ini," tambahnya.

"Kami yakin, di sini dia bisa menemukan kondisi yang sesuai untuk mengeluarkan semua bakatnya dengan maksimal," tutupnya.

Pemain berkebangsaan Montenegro ini telah bermain di berbagai liga besar di Eropa. Sebelumnya, ia bermain untuk Sevilla dengan status pinjaman dari Inter Milan. Ia juga pernah bermain untuk Manchester City pada musim 2013-2016 dan hanya bermain selama 28 pertandingan serta mencetak 8 gol.

Ia sempat dipinjamkan ke Inter Milan sebelum akhirnya dibeli permanen oleh klub Milan itu. Sebelumnya, Jovetic justru bersinar bersama klub Liga Italia Seri A lainnya yakni Fiorentina. Ia bermain selama 5 musim bersama Fiorentina setelah diboyong dari klub Serbia, Partizan.

Bersama Partizan, Jovetic berhasil membawa klub ini juara Liga pada tahun 2008 dan Piala Liga ditahun yang sama. Jovetiv pernah menjadi bagian dari Manchester City, yang menjuarai Liga Premier Inggris (2014) dan Juara Piala Liga (2014).