Selain Coutinho, Ini 4 Pemain Sukses Usai Dibuang Inter

Jumat, 1 September 2017 17:53 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Matias Silvestre, Philippe Coutinho, dan Mateo Kovacic. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Matias Silvestre, Philippe Coutinho, dan Mateo Kovacic.

Sebelum uang merajai sepakbola seperti era sekarang ini, biasanya klub-klub top Eropa memiliki kecenderungan untuk membeli pemain-pemain muda berbakat, salah satunya adalah Inter Milan.

Tak dipungkiri La Beneamata merupakan salah satu klub besar yang memiliki banyak pemain hebat. Mulai dari yang muda hingga yang sudah terbilang tua.

Namun, sayang tak semua pemain muda berbakat memiliki kesempatan bermain membela Inter di setiap pertandingan, karena kalah saing dengan para pemain yang tampil lebih konsisten.

Salah satu contohnya adalah Philippe Coutinho. Coutinho diboyong Inter pada 2010 saat usianya genap 18 tahun dari klub Brasil, Vasco da Gama, dengan harga 3,8 juta euro (Rp60 miliar).

© internet
Coutinho saat masih berseragam Inter Milan. Copyright: internetCoutinho saat masih berseragam Inter Milan.

Berada di Inter Milan selama tiga musim, Coutinho tak mendapat banyak kesempatan bermain. Tercatat, dirinya hanya bermain sebanyak 47 penampilan dan mencetak 5 gol. 

Ia kemudian dijual ke Liverpool pada Januari 2013 seharga 13 juta euro (Rp206 miliar), harga yang terbilang murah jika ditilik dari performanya bersama The Reds.

Hijrah ke Liverpool, Coutinho justru menjelma jadi gelandang yang cukup disegani bek-bek Liga Primer Inggris, karena sering menciptakan gol-gol spektakuler dari jarak jauh. 

Harganya di pasar transfer pun meroket. Banyak klub-klub top Eropa yang ingin merekrutnya. Salah satunya adalah Barcelona, yang semakin dekat mendapatkan tanda tangan gelandang Brasil ini dengan nilai transfer kurang lebih 100 juta poundsterling (Rp1,7 triliun).

Memang benar, bursa transfer Liga Primer Inggris telah usai, namun tidak untuk di Spanyol. Kabarnya, klub-klub La Liga memiliki waktu tambahan 24 jam untuk melakukan aktivitas transfer. Hal ini sepertinya akan dimanfaatkan dengan baik oleh La Blaugrana untuk mendapatkan Coutinho.

© Pinterest
Philippe Coutinho dikabarkan akan dilepas Liverpool. Copyright: PinterestPhilippe Coutinho dikabarkan akan dilepas Liverpool.

Bahkan Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio mengungkapkan, melepas Philippe Coutinho ke Liverpool adalah penyesalan terbesar yang pernah dialami selama kariernya.

Sebelum Coutinho, terdapat sejumlah pemain muda yang bersinar setelah meninggalkan Inter Milan. Siapa-siapa saja mereka? Berikut hasil rangkuman INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
12%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
18%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
29%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%