Marotta Bocorkan Alasan Juventus Sulit Datangkan Iniesta

Kamis, 14 September 2017 03:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Andres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Barcelona. Copyright: © Getty Images
Andres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Barcelona.

Klub berjuluk Bianconeri ini berencana untuk memboyong Andres Iniesta pada jendela transfer musim panas mendatang.

Hal tersebut dikarenakan Iniesta yang belum memperpanjang kontraknya di El Barca yang akan habis pada akhir musim 2017/18 ini.

Meski belum melakukan penawaran lebih mendalam, baik kepada Barcelona maupun Iniesta secara langsung, Marotta merasa tidak yakin jika klubnya dapat merekrut pemain berdarah Spanyol tersebut.

“Dia adalah seorang juara sejati, tapi dia masih punya kontrak dengan Barcelona dan pastinya dia akan segera memperpanjangnya. Dia mempunyai persyaratan yang baik dengan pejabat di klubnya dan dia juga pemain yang sangat penting bagi klubnya, saya rasa dia akan bertahan di Barcelona,” jelas Marotta kepada La Sexta.

© internet
Giuseppe Marotta (Direktur Olahraga Juventus) Copyright: internetGiuseppe Marotta (Direktur Olahraga Juventus).

Sejauh ini, Iniesta memang belum melakukan pembahasan dengan Barca tentang perpanjangan kontraknya yang akan habis pada akhir bulan Juni 2018 mendatang.

Namun ucapan Marotta tampaknya benar adanya. Sebab, meski belum memperpanjang kontraknya, Iniesta memang pernah mengatakan jika dirinya akan pensiun di klub masa kecilnya tersebut.

© Getty Images
Andres Iniesta dijaga ketat Toni Kross di leg 1 Piala Super Spanyol. Copyright: Getty ImagesAndres Iniesta (tengah) diyakini akan memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Iniesta dipromosikan ke tim senior Barcelona pada tahun 2002 lalu oleh pelatih Barca kala itu, Louis van Gaal. Sebelumnya, pemain yang kini telah berusia 33 tahun tersebut berada di akademi Barcelona yang dikenal dengan sebutan La Masia sejak tahun 1996 lalu.

Selama 15 tahun membela klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut, Iniesta telah memberikan banyak gelar bergengsi, seperti 8 gelar La Liga Spanyol, 5 gelar Copa del Rey, 6 gelar Piala Super Spanyol, 4 gelar Liga Champions, 2 gelar Piala Super Eropa, dan 3 gelar Piala Dunia Antarklub.