Bayern Pecat Ancelotti, Posisi Montella di Milan Terancam

Kamis, 28 September 2017 22:59 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti. Copyright: © Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti.

Salah satu tim raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, telah resmi memecat manajer mereka sebelumnya, Carlo Ancelotti. Pemecatan pria berusia 58 tahun tersebut tak lepas dari start buruk The Bavarians di musim ini.

“Performa tim kami saat mengawali musim ini tidak sesuai dengan ekspektasi kami. Pasca pertandingan yang berlangsung di Paris mengharuskan kami untuk mengambil sebuah tindakan. Saya dan Hasan Salihamidzic sempat melakukan pembicaraan serius dengan Ancelotti,” tutur Rummenigge menjelaskan di situs resmi mereka.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ancelotti yang telah memberikan banyak penghargaan kepada kami. Tidak akan pernah kami lupakan hal itu,” tambahnya.

“Carlo merupakan teman saya, teman dekat. Namun di sini, semuanya berjalan dengan profesional untuk masa depan tim. Sekarang ini, saya mengharapkan tim dapat berjalan dengan positif ke depannya dan mencapai tujuan kita di musim ini,” tutupnya.

Kekalahan atas PSG, memperburuk catatan Bayern Munchen di awal musim ini. Sebelumnya, di kancah domestik Bundesliga Jerman, hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu Wolfsburg meski sudah sempat unggul dua gol. Hasil tersebut membuat mereka tertinggal tiga poin dari pemucak klasemen sementara Bundesliga, Borussia Dortmund.

Kabar pemecatan Ancelotti memubuat posisi Vicenzo Montella sebagai pelatih Milan mulai terancam. Dikutip dari Football Italia, Ancelotti menjadi kandidat terkuat menggantikan Montella sebagai pelatih kepala AC Milan.

© Marco Luzzani/Getty Images
Vincenzo Montella saat memberikan instruksi. Copyright: Marco Luzzani/Getty ImagesPosisi Vincenzo Montella sebagai pelatih Milan semakin terancam. 

Seperti diketahui, nasib Montella kini diujung tanduk setelah mencatatkan serangkaian hasil buruk di Serie A Italia. Teranyar, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan dikalahkan Sampdoria 0-2 dalam laga lanjutan Serie A.    

Ancelotti sendiri bukan orang baru di Stadion San Siro. Don Carlo pernah menangani Milan selama sembilan musim dari 2001 sampai 2009. Selama periode tersebut, mantan pelatih Chelsea itu sudah memberikan dua gelar Liga Champions (2002/03, 2006/07), dua Piala Super UEFA (2003, 2007), satu gelar Scudetto (2003/04), satu Piala Italia (2002/03), satu Piala Super Italia (2004), dan Piala Dunia antarklub FIFA (2007).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%