Liga 1

Hadapi Persija, Sriwijaya FC Tanpa Marquee Player

Rabu, 4 Oktober 2017 10:10 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Tijani Belaid. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Tijani Belaid.

Absennya Tijani Belaid melawan Persija Jakarta di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (07/10/2017) karena akumulasi, kartu membuat pelatih SFC harus putar otak mencari pengganti. Manda Cingi dan Rahmad Hidayat menjadi dua pemain yang berpeluang menggantikan posisi Tije.

Manda sendiri paling kuat menjadi pilihan pelatih, karena performa gelandang jebolan SFC U-21 ini tengah naik. Jika benar Manda yang turun, dia dipastikan bakal memikul beban berat karena peran Tijani sangat vital. Pemain 24 tahun ini berjanji akan bermain maksimal jika benar dia turun lawan Persija.

“Saya akan berusaha bermain bagus sepanjang pertandingan dan memenuhi harapan pelatih,” kata Manda, Selasa (03/10/17).

Sebelumnya, Manda sudah turun kala Laskar Wong Kito meraih kemenangan 2-0 atas Persela Lamongan. Menghadapi Persija Jakarta, Manda dkk mewaspadai materi pemain yang dinilai cukup berkualitas, apalagi di lini tengahnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Selebrasi pemain Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTSelebrasi pemain Sriwijaya FC.

Macan Kemayoran mempunyai Rohit Chand, Amarzuki, dan Hargianto. Manda pun harus siap menghadapi mereka jika nanti mendapatkan kesempatan bermain. “Apalagi Persija berada dalam tren bagus, mereka baru saja meraih kemenangan,” ucapnya.

Namun SFC berbekal motivasi baru karena melakoni laga kandang di Stadion Bumi Sriwijaya, lapangan yang dianggap punya petuah bagi tim. “Stadion Bumi Sriwijaya punya aura positif bagi kita, mudah-mudahan kita bisa mengamankan tiga poin,” harap pemain kelahiran Bandar Lampung ini.

143