Liga Primer Inggris

Prediksi Man United vs Brighton: Duel Tim yang Lama Tak Berjumpa

Jumat, 24 November 2017 11:00 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Manchester United vs Benfica. Copyright: © Getty Images
Manchester United vs Benfica.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United vs Brighton & Hove Albion (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTManchester United vs Brighton & Hove Albion (Susunan Pemain).

Setelah menuai hasil negatif di Liga Champions, Manchester United kembali bersaing di Liga Primer Inggris akhir pekan nanti. Tim berjuluk Setan Merah tersebut akan menghadapi klub promosi Brighton & Hove Albion FC.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua klub sejak 1983 silam. Kala itu, kedua tim bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Jika melihat materi pemain yang dimiliki kedua klub, tentu Manchester United jauh lebih diunggulkan. Namun, performa anak asuh Jose Mourinho tidak menampilkan permainan yang konsisten.

Pada pertandingan sebelumnya di Liga Primer Inggris, Manchester United sukses menc

uri poin penuh usai mengalahkan Newcastle United dengan skor meyakinkan. Namun ketika bertandang ke Basel, Setan Merah gagal tampil maksimal. Mereka kalah 0-1 atas wakil Swiss tersebut.

Dengan hasil ini, Manchester United tidak memiliki alasan untuk mengerahkan seluruh kekuatannya pada laga nanti. Pasalnya, The Reds Devils juga sempat menelan pil pahit saat bertemu klub promosi pada musim ini.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United vs Brighton & Hove Albion (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTManchester United vs Brighton & Hove Albion (Lima Laga Terakhir).

Huddersfield Town FC menjadi klub promosi pertama yang sukses menumbangkan Manchester United pada musim ini. Saat itu, Paul Pogba dan kawan-kawan menyerah 1-2 atas Huddersfield.

Brighton sendiri akan bertandang ke Old Trafford dengan kemauan yang sangat kuat. Dengan catatan yang tak pernah kalah di lima laga terakhir, membuat mereka cukup yakin menghadapi raksasa Inggris tersebut.

Tim berjuluk Seagulls tersebut sukses menumbangkan West Ham United dan Swansea City di dua laga tandang terkahir mereka. Artinya, bukan tidak mungkin Brighton memberikan kejutan di stadion bersejarah milik Manchester United.

Seagulls pun diprediksi akan menggunakan formasi 4-4-2 pada laga nanti, di mana Pascal Gross menjadi tumpuannya di lini serang. Ini pun menjadi skema favorit yang digunakan Brighton pada Liga Primer Inggris musim ini.

Player to Watch

Paul Pogba (Manchester United)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United vs Brighton & Hove Albion (Paul Pogba). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTManchester United vs Brighton & Hove Albion (Paul Pogba).

Peran Paul Pogba di lini tengah Manchester United memang begitu vital. Pemain termahal sepanjang sejarah Manchester United tersebut sangat berpengaruh dalam produktifitas tim. Tercatat, mantan pemain Juventus ini telah mengumpulkan tiga gol dan tiga assist dari lima pertandingan di Liga Primer Inggris.

Pascal Gross (Brighton)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United vs Brighton & Hove Albion (Pascal Gross). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTManchester United vs Brighton & Hove Albion (Pascal Gross).

Brighton sangat bergantung banyak pada Pascal Groos untuk mendobrak pertahanan Manchester United. Pemain asal Jerman tersebut, telah terlibat dalam delapan dari 14 gol yang diraih Seagulls. Catatan itu di antaranya tiga  gol dan lima assist dari 12 pertandingan yang ia jalani. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United vs Brighton & Hove Albion (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTManchester United vs Brighton & Hove Albion (Prediksi Indosport).