Bola Internasional

Rekap Rumor Transfer Liga Top Eropa: Bek 1,3 Triliun Hingga Conte yang Ngotot Gelandang Munchen

Rabu, 27 Desember 2017 22:10 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Jendela transfer musim dingin 2018 semakin dekat, para klub dan pelatih pun semakin gencar bernegosiasi dengan para agen pemain. Meski musim transfer belum resmi dibuka, beberapa pemain hampir dipastikan hengkang dan merapat ke klub baru.

Pemain termahal di dunia saat ini, Neymar dikabarkan telah bersedia untuk pindah ke Real Madrid. Akan tetapi, Neymar tak serta-merta begitu saja menerima pinangan Los Blancos. Dilansir dari media Spanyol, Diario Gol, ia dilaporkan mengajukan sejumlah syarat kepada Presiden El Real, Florentino Perez.

© INDOSPORT
Neymar mendapatkan kartu merah usai mengoleksi dua kartu kuning. Copyright: INDOSPORTNeymar mendapatkan kartu merah usai mengoleksi dua kartu kuning.

Tuntutan pertama adalah, Neymar berharap Madrid bersedia menunggunya selama dua tahun lagi, tepatnya pada bursa transfer musim panas 2019. Selain itu, ia ingin agar Perez terlebih dahulu menjual Cristiano Ronaldo di tahun 2019, sebelum dirinya bergabung. Setelah menjual Ronaldo, Neymar ingin agar Perez menjadikannya sebagai bintang nomor satu di Real Madrid. Tidak seperti di PSG, yang dibayang-bayangi oleh Edison Cavani. 

Berikut ini INDOSPORT menyajikan rangkuman rumor transfer musim dingin untuk Anda, Rabu (27/12/17).

Chelsea

© INDOSPORT
Arturo Vidal diminati oleh Inter Milan. Copyright: INDOSPORTArturo Vidal diminati oleh Inter Milan.

Pelatih Chelsea Antonio Conte hingga kini masih berapi-api menginginkan pemain asal Chile, Arturo Vidal untuk berseragam The Blues secepatnya. Bahkan demi memantapkan skema permainannya yang telah memasuki paruh kedua musim, pihak Chelsea tertarik untuk membawanya ke Stamford Bridge pada bursa transfer Januari 2018 nanti.

Liverpool, Barcelona, Spurs, dan Man. City

© Indosport
Virgil van Dijk. Copyright: IndosportVirgil van Dijk.

Bek Southampton Virgil van Dijk akan dilepas Southampton dengan banderol 70 juta pounds atau setara dengan Rp1,3 triliun. Liverpool, Man City, Spurs, Chelesea, dan Barcelona dikabarkan tertarik mendatangkan pemain asal Belanda tersebut. Kendati demikian dilansir dari Sportsmole, media Inggris Mirror melaporkan jika The Saints, julukan Southampton tak akan menggubris klub yang memberikan tawaran di bawah angka 70 juta pounds untuk mendapatkan Virgil van Dijk.

Besiktas dan Arsenal

© INDOSPORT
Gelandang serang Barcelona, Arda Turan lebih sering duduk di bangku cadangan. Copyright: INDOSPORTGelandang serang Barcelona, Arda Turan lebih sering duduk di bangku cadangan.

Agen dari Arda Turan, Ahmed Bulut, katakan jika kontrak kliennya tak diperpanjang oleh Blaugrana. Pemain 30 tahun ini pun merasa dirinya minim menit bermain karena selalu dicadangkan oleh Ernesto Velverde.

Turan tak pernah perkuat El Barca selama La Liga musim ini. Maka dari itu dirinya memutuskan pergi dari Camp Nou Januari 2018 mendatang. Selain Arsenal dan Besiktas, Galatasaray juga sempat melakukan komunikasi dengan Bulut. Namun, Turan tampaknya ingin kembali merumput di Turki dan membuka kans untuk berseragam Besiktas.

Everton

© INDOSPORT
Olivier Giroud melambaikan tangannya pada laga Liga Champions melawan BATE Borisov Copyright: INDOSPORTOlivier Giroud melambaikan tangannya pada laga Liga Champions melawan BATE Borisov

Pelatih Everton, Sam Allardyce menuding istri Olivier Giroud sebagai penyebab kegagalan proses transfer sang pemain ke Goodison Park. Akan tetapi mereka tetap berusaha untuk memboyong pemain asal Prancis itu pada bursa transfer Januari 2018 mendatang.

229