Liga Indonesia

Pemain Persib Asal Korsel Bicara Persaingan di Piala Presiden dan Liga 1

Selasa, 9 Januari 2018 19:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib, Oh In-kyun (kanan) saat tampil pada laga uji coba laga melawan Persib U-19. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib, Oh In-kyun (kanan) saat tampil pada laga uji coba laga melawan Persib U-19.

Persib Bandung saat ini terus mematangkan persiapan untuk persiapan mengarungi musim kompetisi 2018. Namun, sebelum Liga 1 bergulir tim berjuluk Maung Bandung ini akan lebih dulu menghadapi turnamen Piala Presiden 2018.

Pada turnamen yang akan berlangsung pada 16 Januari hingga 17 Februari 2018, Persib menjadi tuan rumah dan berada di Grup A bersama PSMS Medan, PSM Makassar, dan Sriwijaya FC. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Oh In-Kyun resmi berseragam Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTOh In-kyun resmi berseragam Persib Bandung.

Menurut pemain anyar Persib, Oh In-kyun siapapun lawan yang berhadapan dengan tim Maung Bandung baik itu pada turnamen Piala Presiden maupun saat kompetisi nanti tidak ada yang mudah. 

Karena menurutnya, setiap tim yang berhadapan dengan Persib, selalu memiliki motivasi berlipat untuk meraih kemenangan. Hal tersebut dirasakan olehnya saat bermain di beberapa klub yang sempat bertanding dengan Maung Bandung.

"Menurut saya tidak ada yang berat dan tidak ada yang mudah. Setiap tim kalau lawan Persib selalu ingin tampil semangat," kata pemain asal Korea Selatan ini.

© Persib
Oh In-Kyun resmi berseragam Persib Bandung. Copyright: PersibOh In-Kyun resmi berseragam Persib Bandung.

Sebagai pemain yang saat ini sudah berkostum Persib, In-kyun memiliki tekad untuk menampilkan permainan terbaiknya. Agar tim kebanggaan Bobotoh ini bisa tampil maksimal dan meraih prestasi pada setiap even yang diikutinya. Apalagi, pada musim 2017 tim Persib gagal menjadi yang terbaik setelah finis di papan bawah.

"Kita juga ingin main 100 persen untuk Persib," tegas pemain yang musim lalu bermain untuk Mitra Kukar ini. 

87