Liga Indonesia

Dihadiri Puluhan Jamaah, Haul Achmad Kurniawan Berlangsung Gayeng

Jumat, 12 Januari 2018 04:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Acara peringatan satu tahun meninggalnya Achmad Kurniawan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Acara peringatan satu tahun meninggalnya Achmad Kurniawan.

Arema FC tetap tak bisa melupakan berbagai jasa yang sudah diberikan oleh Achmad Kurniawan. Salah satu kiper terbaik Tanah Air itu menghembuskan nafas terakhirnya tepat di usia 37 tahun, pada 10 Januari 2017 lalu.

Maka dari itu, manajemen bersama awak media di Malang pun menggelar Haul memperingati wafatnya AK, tepat satu tahun yang lalu. Meski hanya dihadiri puluhan jamaah, Haul AK berlangsung gayeng dan penuh nuansa religius di Kantor Arema FC.

"Kita tidak bisa begitu saja melupakan jasa-jasa para pejuang Arema, salah satunya Achmad Kurniawan yang sudah memberikan dedikasi tinggi kepada klub," kata Sudarmaji.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Acara peringatan satu tahun meninggalnya Achmad Kurniawan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAcara peringatan satu tahun meninggalnya Achmad Kurniawan.

"Selain AK, juga ada beberapa nama almarhum yang kami sertakan dalam doa. Semoga semua keikhlasan doa-doa kita bermanfaat bagi yang meninggalkan, dan juga yang ditinggalkan," Media Officer Arema FC itu melanjutkan.

Selain almarhum kakak kandung Kurnia Meiga itu, Haul itu juga sebagai sarana memanjatkan doa bagi beberapa anggota tim Arema FC di masa lalu.

Sebelumnya, publik sepakbola di Malang Raya juga berduka atas meninggalnya dua pendiri klub Arema, Acub Zaenal dan putranya, Lucky Acub Zaenal. Kemudian disertakan pula nama Coach Suharno (Pelatih), Gandi Yogatama (mantan Manajer), Sam Tembel (salah satu pentolan Aremania), dan beberapa Aremania yang ikut gugur dalam perjuangan mendukung Arema di masa lalu.

Sementara AK sendiri sudah memberikan loyalitasnya selama 10 tahu di klub berjulukan Singo Edan. AK muda datang di usia 25 tahun ketika ikut mengantarkan Arema meraih gelar juara Copa Indonesia tahun 2005 dan 2006.

Sempat berlabuh ke Persik Kediri dan Semen Padang, AK lalu kembali ke Arema di era kepelatihan almarhum Miroslav Janu tahun 2010 hingga 2017 silam.

2