Liga Indonesia

Tak Masuk Skema Pelatih, MU Siap Pinjamkan Gelandang Australia

Jumat, 12 Januari 2018 03:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Dane Milovanovic, pemain Madura United. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Dane Milovanovic, pemain Madura United.

Madura United memutuskan untuk tidak memasukan nama gelandang Australia, Dane Milovanovic pada Liga 1 2018. Hal itu terjadi setelah pihak klub berdiskusi dan mendapatkan rekomendasi dari pihak medis mengenai kesehatan pemain 28 tahun itu.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro menjelaskan jika setelah menganalisis rekam jejak medis Dane, pihaknya tidak ingin mengambil resiko terlalu besar. Meski demikian tim Sapeh Kerab masih memiliki tanggung jawab lantaran sang pemain masih memiliki kontrak hingga akhir tahun ini.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dane Milovanovic Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDane Milovanovic siap dipinjamkan MU ke klub lain.

Sebagai solusinya, Madura United akan membuka opsi meminjamkan Dane pada setiap tim yang berminat, baik dari Liga 1 maupun dari klub luar negeri sekalipun.

"Dane Milanovic sudah kita pastikan berdasarkan medis dan psikis kita tak perpanjang (pakai). Tapi karena kontraknya sampai akhir 2018, maka alternatifnya adalah kita pinjamkan ke klub lain atau bahkan liga lain, karena kita harus tanggung jawab dengan dia," terang Haruna.

Selama membela Madura United pada dua musim belakangan, sejatinya Dane tampil cukup baik mengawal lini tengah. Sayangnya, ia terpaksa harus menepi akibat cedera cukup serius dibagian kepala yang dilaporkan bahkan sempat membuat pemain yang dijuluki Batman Face itu mengalami gangguan mental.

Pasca sembuh dari cedera, Dane sebenarnya sempat kembali bermain untuk Madura United di putaran akhir Liga 1 musim lalu. Akan tetapi, sepertinya kondisi pemain 28 tahun itu belum pulih total sehingga tim asuhan Gomes de Oliviera masih ragu untuk melanjutkan kerja sama.