Liga Indonesia

Demi Boaz Solossa, Pace dan Mace Rela Terbang Jauh dari Sorong

Minggu, 14 Januari 2018 16:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Suporter asal Papua Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Suporter asal Papua

Laga Timnas Indonesia vs Islandia, Minggu (14/01/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, ternyata tidak hanya menarik perhatian masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Masyarakat Indonesia yang berada di wilayah timur pun tak mau kalah. Terbukti, pasangan suami istri dari Sorong, Papua meluangkan waktu berangkat dari ujung timur Tanah Air untuk menyaksikan laga malam nanti.

Pasangan suami istri tersebut adalah Pace Hendrik dan Mace Margareth yang mengatakan datang langsung untuk melihat penamapilan bintang Timnas Indonesia yang juga merupakan pemain dari tanah kelahiran mereka, Boaz Solossa.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Boaz Solossa mendapat kepungan dari para pemain Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBoaz Solossa mendapat kepungan dari para pemain Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Tentu saja kita datang mau lihat Boaz Solossa. Ini kita khusus datang dari Sorong buat nonton Timnas," ucap Pace Hendrik.

"Tidak masalah soal harga ke sininya, lumayanlah ibarat rintik hujan ini," sambung Mace seraya tertawa.

Selain Boaz, pelatih Luis Milla juga memanggil beberapa pemain senior seperti Victor Igbonefo, Andik Vermansah, Lerby Eliandry, hingga Fachrudin Aryanto untuk menemani para pemain muda dari skuat U-23 yang mendominasi komposisi skuat Timnas.

Kawasan Stadion GBK sendiri mulai dipadati oleh para penonton. Meski hujan sempat melanda, para suporter Tim Garuda tak pantang menyerah. Mereka dengan terus berdatangan dan mengantre depan pintu masuk yang mulai dibuka oleh panitia pelaksana.

268