Liga Inggris

Kehilangan Coutinho, Liverpool Siap Bajak Bintang Real Madrid

Kamis, 18 Januari 2018 14:24 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
© Denis Doyle / Stringer / Getty Images
James Rodriguez menerima sepatu adiZero dari Adidas pada tahun 2014 lalu. Copyright: © Denis Doyle / Stringer / Getty Images
James Rodriguez menerima sepatu adiZero dari Adidas pada tahun 2014 lalu.

Liverpool dikabarkan tengah mempertimbangkan langkah untuk mendatangkan gelandang Real Madrid, James Rodriguez pada akhir musim nanti. Sebab, Tidak mungkin bagi Liverpool untuk merekrut James pada Januari ini, mengingat sang pemain tengah dalam masa peminjaman di Bayern Munchen.

James sendiri sebenarnya memiliki kontrak peminjaman bersama raksasa Bundesliga tersebut selama dua musim. Namun, menurut laporan Don Balon, Liverpool siap memangkas kontraknya bersama Munchen dan mendatangkannya secara permanen pada akhir kompetisi nanti.

Langkah untuk mendapatkan jasa James terbilang sangat sulit untuk direalisasikan. Namun, Liverpool kabarnya akan segera membuka perundingan kepada pihak Real Madrid dan Bayern Munchen demi mencapai kesepakatan.

Kesepakatan itu nyatanya bergantung pada Munchen. Jika tim berjuluk The Bavarian tersebut enggan mengakhiri masa pinjamannya, maka Liverpool tidak bisa mendapatkan tanda tangan pemain asal Kolombia itu.

© Internet
James Rodriguez. Copyright: InternetJames Rodriguez.

Real Madrid sendiri telah mematok harga pemainnya dengan nilai sebesar 70 juta pound atau setara dengan Rp1,2 triliun. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait kesanggupan Liverpool untuk menambah amunisinya.

James dinilai sebagai pemain yang sangat tepat untuk menutup lubang yang ditinggalkan Philippe Coutinho di skuat Liverpool. Coutinho memilih angkat kaki dari Anfield Stadium demi bisa bergabung dengan klub asal Catalan, Barcelona.

12