Liga Spanyol

Darah Bercucuran, Zidane Pastikan Ronaldo Tak Apa-Apa

Senin, 22 Januari 2018 14:25 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Tim medis menangani Cristiano Ronaldo yang mengalami pendarahan di bagian kepalanya. Copyright: © Getty Images
Tim medis menangani Cristiano Ronaldo yang mengalami pendarahan di bagian kepalanya.

Real Madrid baru saja menang telak 7-1 di laga lanjutan La Liga pekan ke-20 melawan Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu, Minggu (21/01/18).

Namun dengan kemenangan ini, sang mega bintang, Cristiano Ronaldo mengalami luka di bagian pelipis kirinya. Wajah Ronaldo seketika langsung dipenuhi darah yang keluar.

Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol dalam kemenangan 7-1 Real Madrid atas Deportivo. Pemain berusia 32 tahun ini sempat terkapar dan langsung mendapatkan perawatan medis di atas lapangan. 

Dengan luka yang diterima Ronaldo, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak terlalu membesa-besarkan lukanya ini. Meski mendapat beberapa jahitan karena benturan dari kaki pemain Deportivo, Fabian Schar, yang cukup keras, Zidane memastikan jika Ronaldo masih bisa bermain bersama Real Madrid musim depan.

“Lukanya membutuhnya sekitar dua hingga tiga jahitan. Sejauh ini kondisinya sama sekali tidak menghkawatirkan. Ia tetap sehat dan bugar setelah pertandingan. Aku senang seluruh pemainku tidak menderita gangguan parah,” ujar Zidane, dilansir Omnisport.

Meski sempat khawatir, Zidane merasa tenang setelah tahu luka tersebut tidak terlalu serius. Ronaldo pun dalam kondisi siap untuk menyambut pertandingan selanjutnya. Agenda terdekat Madrid adalah menghadapi Leganes pada leg kedua perempat final Copa del Rey di Santiago Bernabeu pada Kamis (25/1/2018).

Selain luka Ronaldo, Zidane juga kehilangan Sergio Ramos karena cedera pada ototnya “Pada pertandingan tadi, aku kehilangan bek terbaikku. Tapi, tidak ada yang bisa dilakukan selain mencari penggantinya. Seperti itulah sepakbola. Namun, pada akhirnya aku tetap senang karena kami berhasil memenangkan pertandingan,” lanjut Zidane.

© INDOSPORT
Sergio Ramos menunjukan wajah semrawut usai kalah dari Girona. Copyright: INDOSPORTSergio Ramos

Sergio Ramos harus absen menemani rekan-rekannya karena mengalami masalah pada ototnya. Diperkirakan bek berusia 31 tahun tersebut baru bisa kembali ketika Madrid menghadapi Leganes nanti.

Madrid berpesta gol ke gawang Branquiazuis. Satu gol dari Adrian Lopez berhasil dibalas dengan tujuh gol milik anak-anak ibu kota. Modal penting bagi moral mereka yang baru saja ditekuk oleh Villareal, sepekan sebelumnya.

251