Bola Internasional

Ancam Piala Dunia 2018, Rusia Tak Tega Basmi Belalang

Jumat, 2 Februari 2018 18:59 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia Rusia 2018. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Piala Dunia Rusia akan berlangsung pertengahan tahun 2018 mendatang. Sebanyak Sebanyak 32 negara akan berlaga pada delapan grup yang telah terbagi.

Namun jelang penyelenggaraan, wilayah Moskow, Rusia sedang bermasalah dengan hama Belalang yang menerjang ketika memasuki musim panas.

© Seruji
Ilustrasi Hama belalang Copyright: SerujiIlustrasi Hama belalang

Menteri Pertanian Rusia, Pyotr Checkmarev mengimbau para turis yang datang untuk menyaksikan Piala Dunia nanti agar waspada terhadap wabah ini.

Chekmarev khawatir jika wabah ini akan terus berlanjut sampai pertengahan tahun kala Piala Dunia mulai dihelat. Chekmarev ini juga takut jika serangan hama ini akan merusak reputasi Rusia sebagai tuan rumah.

"Kami telah memiliki beberapa cara untuk mengatasi gangguan belalang di ladang. Namun, akan menjadi skandal besar apabila mereka menyerang saat Piala Dunia berlangsung," kata Checkmarev, dilansir Four Four Two.

Berbagai upaya telah dilakukan, namun jikalau diharuskan untuk membunuh serangga berwarna hijau ini, Rusia tak akan melalukannya.

"Reputasi negara dipertaruhkan karena kita bukan orang kejam yang melakukan pembunuhan massal terhadap binatang di jalanan," katanya, dilansir Tribunnews.

© FIFA
Tiket Piala Dunia 2018 Copyright: FIFATiket Piala Dunia 2018

Perlu diketahui, akan ada 11 kota yang menjadi tuan rumah. Sebagian berada di wilayah selatan Rusia, seperti Volgograd, yang menjadi tempat favorit para belalang. Ancaman belalang menjadi perhatian pemerintah Rusia setelah sebelumnya stadion yang menjadi tempat berlangsung Piala Dunia 2018 menuai pujian dari berbagai pihak.

61