Bola Internasional

Termasuk Batakan dan Aji Imbut, Inilah 6 Stadion Termahal di Asia Tenggara

Jumat, 2 Februari 2018 10:39 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Stadion Termahal di Asia Tenggara. Copyright: © Indosport.com
Stadion Termahal di Asia Tenggara.

Stadion merupakan sebuah elemen penting dalam olahraga, terutama di sepakbola. Selain menjadi arena pertandingan, stadion juga menjadi satu kebanggaan dari sebuah tim. Stadion juga  menjadi tempat bagi para suporter berkreasi dalam memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. 

Stadion juga menjadi lambang supremasi kekuatan sebuah tim. Contohnya adalah Stadion Anfield kandang Liverpool. Sejak dulu ada mitos yang mengatakan bahwa lawan-lawan Liverpool menjadi ciut nyalinya setelah melihat tulisan 'This is Anfield di lorong stadion. 

Bentuk dan fasilitas stadion juga semakin berkembang dari waktu ke waktu. Dewasa ini, banyak stadion yang telah dilengkapi dengan fasilitas dan teknologi yang modern dan mutakhir. 

Dan untuk menjadi stadion yang megah dengan fasilitas yang bagus, tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Salah satunya adalah Stadion Wembley. Stadion kandang Timnas Inggris ini dilengkapi dengan lengkungan baja yang sangat terkenal di bagian struktur atap. 

© UEFA via Getty Images
Wembley adalah stadion milik Inggris. Copyright: UEFA via Getty ImagesWembley Stadium.

Biaya yang diperlukan untuk membangun Stadion Wembley mencapai 798 juta pounds atau sekitar 15 triliun rupiah lebih. Namun tak hanya Wembley yang menghabiskan dana besar untuk dibangun. Beberapa stadion di Asia Tenggara juga dibangun dengan biaya fantastis. 

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum enam stadion termahal di Asia Tenggara. 

IDS Emoticon Suka
Suka
15%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
23%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
15%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
15%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
15%
IDS Emoticon Marah
Marah
15%